get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Praktis, Pakai Aplikasi Vision+ untuk Nonton Indonesia vs Uzbekistan Malam ini

2 Maskapai Penerbangan Indonesia Terburuk di Dunia versi Bounce

Senin, 12 Juni 2023 | 14:50 WIB
header img
Ilustrasi Kabin Pesawat (dok.inews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Platform Layanan Perjalanan Bounce kembali merilis indeks penilaian pelanggan terhadap maskapai penerbangan Dunia.

Informasi ini tentu sedikit banyak bisa bermanfaat bagi calon penumpang yang sering menggunakan pesawat sebagai sarana transportasinya.

Peringkat dan penilaian maskapai tersebut didasarkan pada beberapa faktor, seperti ketepatan waktu, catatan pembatalan, kenyamanan kursi, peringkat pelanggan, pelayanan staf, penawaran bagasi gratis, dan hiburan selama penerbangan.

Nah, dari sekian banyak Maskapai Penerbangan di dunia, ada 2 maskapai yang berasal dari Indonesia lho. Bagaimana penjelasannya? Mari kita simak ulasan berikut ini: 

1. Lion Air, Indonesia - 0.72/10

Menurut survei yang dilakukan oleh platform layanan perjalanan Bounce, Lion Air dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terburuk di dunia. Lion Air memiliki catatan tingkat pembatalan sebesar 34.43%, yang berarti sepertiga dari seluruh penerbangan Lion Air dibatalkan selama satu tahun terakhir.

Lion Air mendapatkan skor hanya 1 dari 5 untuk makanan dan hiburan di pesawat, serta 2 dari 5 untuk kenyamanan kursi dan pelayanan staf.

2. Wings Air, Indonesia - 1.11/10

Masih berdasarkan survei dari platform yang sama, Wings Air menduduki posisi kedua sebagai maskapai terburuk di dunia. Wings Air memiliki catatan tingkat kedatangan tepat waktu hanya sebesar 49.78%, dengan tingkat pembatalan sebesar 20.63%.

Skor yang diperoleh oleh Wings Air untuk makanan, hiburan, kenyamanan tempat duduk, dan pelayanan staf adalah sama dengan Lion Air.

3. Flydubai, Uni Emirat Arab - 1.18/10

Tingkat kedatangan tepat waktu dan pembatalan Flydubai tidak seburuk dua maskapai terburuk sebelumnya, dengan tingkat kedatangan tepat waktu sebesar 79.05% dan tingkat pembatalan sebesar 6.17%.

Namun, Flydubai mendapatkan peringkat ketiga sebagai maskapai internasional terburuk dengan skor buruk 2 dari 5 untuk makanan, hiburan di pesawat, kenyamanan kursi, dan pelayanan staf.

Maskapai ini juga tidak memberikan jatah bagasi gratis.

Selain ketiga maskapai tersebut, berikut ini adalah daftar maskapai terburuk lainnya di dunia.

1. AirAsia, India - 1.34/10
2. Shenzhen Airlines, China - 1.54/10
3. VivaAerobus, Mexico - 1.56/10
4. Wizz Air, Hongaria - 1.79/10
5. Ryanair, Irlandia - 2.06/10
6. AirAsia, Malaysia - 2.06/10
7. Volaris, Meksiko - 2.15/10

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut