get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 14 Ruas Tol yang Beri Diskon Tarif Periode Lebaran 2024

Pembangunan Rumah Susun oleh PUPR Masih Jauh dari Target, Baru 1.633 Unit untuk 2023

Rabu, 14 Juni 2023 | 18:59 WIB
header img
Pembangunan rumah susun masih terbatas. (Foto : Dok)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pembangunan rumah susun pada 2023 baru mencapai 1.633 unit atau 29,54% dari target sebanyak 5.528 unit rumah susun. Demikian diungkapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menjelaskan, 3.895 unit rumah susun lainnya masih belum dibangun.

Iwan mengungkapkan, progres pembangunan rumah susun yang lambat tersebut lantaran terdapat masalah pembebasan lahan yang belum terselesaikan.

Waktu Konstruksi Terbatas

"Progres rusun masih agak lambat karena ada beberapa usulan yang belum memenuhi kriteria kesiapan. Jadi kami dorong agar pemenuhan dapat segera, terutama status kepemilikan lahan," kata Iwan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPR, Selasa (13/6/2023).

Dia mengatakan bahwa penyelesaian terkait status kepemilikan lahan harus segera terlaksana. Pasalnya waktu konstruksi yang semakin terbatas. "Jadi mohon kiranya dapat dipercepat paling lambat bulan ini karena pertimbangannnya waktu konstruksi sangat terbatas," katanya.

Iwan menambahkan, ketika masalah lahan terselesaikan, pihaknya segera mengeluarkan surat keputusan agar proses konstruksi bisa dilakukan. "Ditjen Perumahan PUPR juga telah mengadakan rapat internal bersama Kepala Balai membahas hal ini," katanya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 13 Juni 2023 - 22:00 WIB oleh Heri Purnomo dengan judul "Baru 1.633 Unit, PUPR Ungkap Penyebab Pendeknya Pembangunan Rumah Susun".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut