get app
inews
Aa Read Next : Kinclong Mirip Kresek, Tren Baju Lebaran Shimmer

Mudik Lebaran 2024 : 14 Ruas Tol yang Beri Diskon Tarif Periode Lebaran 2024

Rabu, 03 April 2024 | 10:07 WIB
header img
Sejumlah ruas jalan tol bahkan memberikan potongan hingga 35 persen untuk periode Lebaran 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol selama periode Lebaran 2024. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi langkah BUJT tersebut.

Sejumlah ruas jalan tol bahkan memberikan potongan hingga 35 persen. Menurut Basuki, pemberian diskon ini sebagai insentif bagi masyarakat yang melakukan mudik lebih awal dan pulang lebih akhir, sehingga lalu lintas dapat terdistribusi dengan lebih baik dan tidak terkonsentrasi pada hari-hari tertentu saja.

"Pemberian diskon tarif tol ini merupakan inisiatif yang sangat baik dari Asosiasi Tol Indonesia untuk memberikan keringanan kepada pengguna jalan tol di Indonesia," ujar Basuki dalam Rapat Kerja dengan Komisi V, pada Selasa (4/2/2024).

Semua Golongan Kendaraan

Basuki menjelaskan bahwa diskon tarif tol berlaku untuk semua golongan kendaraan. Selama periode arus mudik, diskon tarif akan diberlakukan mulai tanggal 3 April pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB. Sementara itu, periode arus balik, diskon tarif akan berlaku mulai tanggal 17 April pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Khusus untuk Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder, potongan tarif diberikan mulai dari 14 persen hingga 35 persen dari tarif normal. Diskon tarif sebesar 14 persen diberikan untuk kendaraan golongan II dan III, sedangkan diskon hingga 35 persen diberikan untuk kendaraan golongan IV dan V.

Lokasi Jalan Tol Diskon

Berikut adalah daftar ruas jalan tol di Indonesia yang memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama periode Lebaran 2024:

  1. Tol Tangerang - Merak
  2. Tol Jakarta - Cikampek
  3. Tol Jakarta - Cikampek Elevated (MBZ)
  4. Tol Cikopo - Palimanan
  5. Tol Palimanan - Kanci
  6. Tol Kanci - Pejagan
  7. Tol Pejagan - Pemalang
  8. Tol Pemalang - Batang
  9. Tol Batang - Semarang
  10. Tol Semarang ABC
  11. Tol Jombang - Mojokerto
  12. Tol Indralaya - Prabumulih
  13. Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung
  14. Tol Krian - Legundi - Bunder.

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 14 Ruas Tol yang Beri Diskon Tarif di Periode Lebaran 2024, Ada Potongan hingga 35 Persen ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/14-ruas-tol-yang-beri-diskon-tarif-di-periode-lebaran-2024-ada-potongan-hingga-35-persen.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut