get app
inews
Aa Read Next : Atikoh Silaturahmi ke Kediaman Nyai Mundjidah di Jombang, Santri: “Cantik Banget Ibu”

11 Beasiswa dari Kampus Top Luar Negeri Diraih Rahmat, Santri Asal Sulawesi Selatan

Jum'at, 16 Juni 2023 | 06:44 WIB
header img
Yadi Rahmat, santri asal Ponpes As’adiyah Sulawesi Selatan sukses mewujudkan mimpinya mendapatkan beasiswa dan kuliah di luar negeri. Foto/Dok/Pribadi

Rahmat percaya bahwa semua orang bisa Sekolah dan mendapatkan beasiswa di luar negeri. Terdapat ratusan bahkan ribuan beasiswa luar negeri yang siap mewujudkan mimpi kalian.

Hanya butuh usaha lebih seperti mencari informasi secara detail serta mempersiapkan dokumen beasiswa sebaik mungkin. Ikhtiar dan doa berbuah Kesuksesan


Berikut Tips dari Rahmat untuk Para Pejuang Beasiswa:

- Tanamkan ke diri teman-teman bahwa kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak.

- Mulai dari sekarang persiapkan dokumennya sebaik mungkin seperti Ijazah, Transkrip Nilai, Sertifikat bahasa (TOEFL/IELTS), CV, Essay, Surat Rekomendasi dsb.

- Ingat, sekali teman-teman terjun sebagai Scholarship Hunters, maka pantang menyerah sebelum jadi penerima beasiswa.

- Kalau gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi smpai kalian jadi penerima beasiswa karena sejatinya kegagalan itu ketika berhenti berjuang.

- Setidaknya, dari kegagalan itu juga kita mendapat banyak ilmu, pengalaman dan pelajaran yang tidak bisa didapatkan dari tempat lain.

- Ada perjuangan, maka ada hasil yang akan didapatkan. Mimpi itu harus besar karena kita punya Allah yang maha besar. Ingat, Allah pasti mengabulkan doa hambanya. Kalau tidak sama persis yang diminta pasti Allah berikan yang jauh lebih baik.

"... Dan boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik untukmu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik untukmu. Dan Allah mengetahui apa yang tidak kamu ketahui," kata Rahmat membacakan kutipan Al-Quran surat Al Baqarah [2]: 216.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut