get app
inews
Aa Read Next : Molis Gading Serpong Turut Ramaikan Pasar Sepeda Motor Listrik, Pasarkan Smoot dan Volta

Hanya Sekali Isi Daya, Motor Listrik Selis Mampu Tempuh Jarak 280 Km Tercatat di Rekor MURI 

Jum'at, 16 Juni 2023 | 23:42 WIB
header img
Selis E-Max Long Range mampu tempuh 280 km sekali pengisian daya (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sepeda motor listrik Selis E-Max Long Rang mampu menempuh jarak hingga 280 kilo meter (km), Selis dan SMD berhasil mencatatkan rekor MURI.

Rekor tercatat sebagai motor listrik dengan jarak terjauh yang dapat ditempuh hanya dengan sekali pengisian daya. Penyerahan piagam rekor ini dilakukan pada acara Jakarta Fair Kemayoran 2023 atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Triyono, Senior Manager dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), memberikan piagam rekor MURI kepada Selis. Piagam ini diterima oleh Wilson Teoh (Direktur Operasional PT Juara Bike) yang diwakili oleh Robin (GM Commercial), serta kepada Tjandra Widjaja (Direktur PT Sentramitra Dayautama) yang diwakili oleh Ricky Aguinaldo (Sales Manager).

Pada Kamis, 8 Juni 2023, Selis mengirimkan motor listriknya dari Jakarta ke Brebes dengan hanya melakukan satu kali pengisian baterai. Motor listrik yang digunakan adalah Selis E-Max Long Range yang mampu menempuh jarak 280 km. Motor ini dikendarai oleh Theo Randaru dari Selis Center Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga mencapai Exit Brebes, Jawa Tengah.

MURI telah memverifikasi bahwa ini merupakan motor listrik pertama di Indonesia yang mampu menempuh jarak terjauh hanya dengan satu kali pengisian daya. Motor listrik Selis E-Max Long Range (LR) ini mencatatkan rekor jarak tempuh terjauh di Indonesia dengan hanya satu kali pengisian baterai sejauh 280 km.

Motor listrik Selis E-Max LR ini tidak hanya menjadi yang terjauh di antara motor-motor Selis lainnya, tetapi juga menjadi motor listrik pertama di Indonesia yang mampu menempuh jarak terjauh dibandingkan dengan merek motor listrik lainnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut