get app
inews
Aa Read Next : Puncak Haji 15 Juni, Gelombang Pertama Haji Berangkat 12 Mei 2024

Sebanyak 1.300 Muslim dari 90 Negara, Diundang Khusus Raja Salman untuk Berhaji

Senin, 19 Juni 2023 | 07:00 WIB
header img
Raja Salman mengundang 1.300 Muslim dari 90 negara untuk berhaji tahun ini (Foto: MPI)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang 1.300 tamu dari 90 negara untuk melaksanakan haji tahun ini. Setiap tahun, Arab Saudi mengundang orang-orang tertentu dari seluruh dunia untuk melaksanakan haji, termasuk pejabat pemerintah. 

Menteri Urusan Agama Islam Arab Saudi Abdullatif Al Sheikh mengatakan, 1.300 orang tersebut masuk dalam Program Tamu Haji Penjaga Dua Masjid Suci yang berada di bawah pengawasan lembaganya.

Dia juga memuji inisiatif Raja Salman serta Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) atas program ini. Menurut Abdullatif, program ini membuktikan kepedulian kerajaan terhadap umat Islam seluruh dunia sehingga pelaksanaan Rukun Islam ke-5 itu bisa dirasakan semua kalangan.

Raja Salman, lanjut Abdullatif, memberikan arahan untuk melayani umat Islam seluruh dunia serta memperdalam ikatan persatuan Islam di antara bangsa-bangsa di dunia.

Kementerianannya telah menyelesaikan semua prosedur serta berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi dan atase agama di luar negeri guna memilih jamaah yang diundang.

Kedubes Saudi akan memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk memfasilitasi penerbitan visa mereka.

Puncak haji akan berlangsung pada akhir bulan ini. Sebagian besar jemaah sudah memasuki Makkah untuk mempersiapkan prosesi.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut