get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Ini Komentar Shin Tae-yong Atas Penampilan Asnawi di Laga Indonesia Vs Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 | 10:44 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (Foto : MPI/Aldhi Candra)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Shin Tae-yong mengomentari performa impresif Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia menahan Argentina 0-2. di ajang FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Menurut dia, Asnawi memang bekerja keras hingga akhir jadi memang layak dipuji.

Namun, pelatih kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan, itu menilai penampilan putra legenda PSM Makassar, Bahar Muharram, itu hasil kerja keras rekan-rekan di sekelilingnya. “Jadi bukan Asnawi saja yang bagus, karena adanya performa baik dari teman-teman Asnawi, mangkanya Asnawi kelihatan menonjol,” Shin Tae-yong pada konferensi pers usai pertandingan.

Asnawi bermain penuh saat Indonesia menghadapi Argentina. Performa bek Jeonnam Dragons itu cukup membuat pusing penggawa La Albiceleste.  

Shin Tae-yong juga melontarkan pujian kepada anak-anak asuhnya yang lain. Dia cukup puas dengan etos kerja yang ditunjukkan Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan penjaga gawang Ernando Ari. “Marselino, Ernando, dan Ridho masih muda, tapi pemain muda sangat bekerja keras. Instruksi saya dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Shin Tae-yong juga menuturkan, selama dua hari ini ia  analisa tim Argentina seperti apa dan pemain menyesuaikan dan melaksanakan instruksi dengan sempurna. “Tapi tetap banyak kekurangan, jadi masih jauh perjalanan untuk berkembang,” ujarnya. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut