get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie : Festival Literasi Penting untuk Mengimbangi Kemajuan Peradaban

Bacaan dan Tata Cara Sholat Taubat, Silakan Disimak Lebih Detail

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:56 WIB
header img
Tata cara sholat Taubat dan bacaannya (Foto: Istimewa)

Setelah selesai salam, seorang muslim dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Kemudian, orang tersebut bisa melanjutkan dengan membaca doa berikut ini.


للَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ ، لَا إِلٰـهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمتِكَ عَلَيَّ ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ ، فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ

Allahumma anta rabbi. Laa ilaaha illa anta kholaqtanii wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wawa’dika mas tatho’tu. ‘Auudzubika min syarri maa shona’tu, abuu u laka bini’matika ‘alayya wa abuu u bidzanbii faghfirlii fainnahuu laa yaghfirud dzunuuba illa anta.

Artinya: Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada tuhan selain Engkau. Engkau yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian untuk taat kepada-Mu dan janji balasanMu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepada-Mu, maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.

Demikian tata cara sholat Taubat dan bacaannya yang perlu diamalkan oleh setiap muslim. Wallahu a’lam bish shawab.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut