get app
inews
Aa Read Next : Di mana 3 Capres-Cawapres Nyoblos? Ini Lokasi TPS Sasaran  

Pilpres 2024 Diprediksi Tidak Ada Capres Dominan

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:01 WIB
header img
Pilpres 2024 tidak capres dominan. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi memprediksi, ada tiga tokoh pimpinan partai politik yang akan mengisi peran sebagai king maker. Kertiganya adalah Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto.

"Cuma dari 3 tokoh ini yang paling fleksibel. Pak Airlangga kan harusnya. Kenapa? Karena beliau tidak mematok Capres. Lain dengan Pak Prabowo, harga mati capres karena sudah dua kali kalah, masa turun jadi cawapres," kata Burhanuddin dalam diskusi yang digelar Kosgoro di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Megawati Soekarnoputri diprediksi tidak akan maju lagi dalam kontestasi Pilpres 2024. Bahkan, elektabilitasnya dalam simulasi survei justru kalah dengan Airlangga Hartarto. "Tetapi dari tiga nama itu, yang ngga bisa dilepaskan karena approval rating yang tinggi, ada Jokowi centrality, ada 1 party rules phenomenon. King maker yang paling kuat, ya Pak Jokowi," ujarnya.

Burhanuddin menyebut, kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 diprediksi tidak ada calon presiden (capres) yang dominan. Pesta demokrasi lima tahun ini diprediksi akan ditentukan oleh seorang king maker.

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut