get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

Ada Usulan Jokowi, 7 Calon Venue Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:38 WIB
header img
Stadion Manahan Solo. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Dari 7 calon venue Piala Dunia U-17 2023, sebagian di antaranya diusulkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Walau belum dipastikan, sejumlah stadion disebut berpeluang menjadi tuan rumah gelaran bergengsi kelompok umur tersebut. Sebelumnya, Indonesia ditunjuk menggantikan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dipastikan bakal ambil bagian di ajang yang bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Hanya saja, hingga saat ini masih belum diketahui dimana venue yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Sejumlah Stadion Penuhi Standar

Pasalnya, terdapat syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi sebelum dapat menggelar pertandingan. Setidaknya terdapat sejumlah stadion yang kemungkinan bakal dijadikan venue Piala Dunia Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Beberapa di antaranya memang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang batal. Salah satunya Stadion Utama Gelora Bung Karno diperkirakan menjadi venue ajang ini.

Sayangnya, persentase stadion ini menjadi tempat tim peserta berlaga kecil mengingat ada konser Coldplay pada bulan November.

Presiden Jokowi pun buka suara. Dia mengusulkan beberapa stadion di Indonesia yang siap menjadi pengganti jika GBK tidak bisa dipakai.

"Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalakharupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi di Jakarta pada Senin (26/6/2023).

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut