get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

Ada Usulan Jokowi, 7 Calon Venue Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 27 Juni 2023 | 15:38 WIB
header img
Stadion Manahan Solo. (Foto : Antara)

 

5. Jakarta International Stadium (JIS)

Jakarta International Stadium diresmikan pada 2022 lalu. Sejauh ini JIS belum pernah menggelar event internasional resmi. Dengan begitu, Piala Dunia U-17 berpeluang menjadi gelaran internasional pertama di JIS. JIS sendiri berkapasitas 82.000 penonton.


Jakarta International Stadium. (Foto : Ist)

Belum lama ini, PSSI mulai melirik JIS untuk jadi kandang Timnas Indonesia. Dengan kata lain, tak menutup kemungkinan jika JIS bisa dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023.

6. Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo digadang-gadang bakal menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Sama seperti beberapa lokasi lainnya, Stadion Manahan juga sempat menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20.


Stadion Manahan Solo. (Foto : Ist)
 
Gelanggang olahraga ini diresmikan pada 21 Februari 1998. Setelah menjalani sejumlah renovasi, Stadion Manahan masih layak untuk menggelar ajang kelas dunia dengan menampung 20.000 penonton.

7. Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stadion Kapten I Wayan Dipta terbilang sebagai salah satu venue yang cukup modern. Di dalamnya, hanya terdapat 15.860 kursi penonton. Walau terkesan kecil, fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dari yang lain.


Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Foto : Ist)
 
Selain itu, markas Bali United ini sudah dianggap cukup bagus untuk menggelar pertandingan level Asia. Stadion ini dapat segera digunakan jika menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 7 Calon Venue Piala Dunia U-17 2023, Ada yang Diusulkan Jokowi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/7-calon-venue-piala-dunia-u-17-2023-ada-yang-diusulkan-jokowi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut