get app
inews
Aa Read Next : Lebih Tinggi Kolesterol Mana, Kambing atau Ayam?

Jenis Seafood Apa Saja yang Picu Kolesterol? Simak Penjelasan Dokter

Minggu, 02 Juli 2023 | 07:54 WIB
header img
Seafood seringkali dihindari karena dianggap mampu memicu kolesterol. Tapi apakah benar semua jenis seafood bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah naik? Foto/Getty Images

Selanjutnya, seafood dengan kolesterol tidak tinggi termasuk makarel. Ikan ini mempunyai banyak protein, omega-3, serta zat gizi mikro berkalori rendah. Kandungan lainnya juga ada vitamin B12, fosfor, niasin, dan selenium

Seafood Kolesterol Tinggi

Beberapa seafood harus diwaspadai bagi para penderita kolesterol tinggi, contohnya saja udang. Dokter Saddam Ismail mengatakan kandungan kolesterol dalam udang memang lebih banyak ketimbang seafood lainnya.

"Untuk menyiasatinya, harus banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan kalau menyantap udang," kata Dokter Saddam dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu (1/7/2023).

"Rata-rata makanan laut kolesterolnya memang tinggi, baik cumi, lobster, gurita. Kalau mau mengkonsumsinya sebaiknya konsultasi ke dokter atau disiasati konsumsinya sedikit dan perbanyak sayur serta buah," sambungnya.

Dalam 100 gram udang, setidaknya ada 189 miligram kolesterol. Sementara lobster setiap 84 gram, ada 90 miligram kolesterol. Sedagkan cumi per 100 gram mengandung 220 miligram kolesterol.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut