get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi, Khusus Libur Nataru

Kisah Pilu Cipto Raharjo Berbobot 200 Kg asal Kota Tangerang, Pindah ke Tempat Tidur Tak Mampu Lagi

Rabu, 05 Juli 2023 | 16:04 WIB
header img
Kondisi Cipto Raharjo (45), pria berbobot 200 kg asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang memprihatinkan. (Foto : Ist)?

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kondisi Cipto Raharjo (45) pria berbobot 200 kg asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang memprihatinkan. Selain tak bisa beraktivitas normal, Cipto juga hidup dengan ekonomi terbatas alias dari keluarga tidak mampu.

Obesitas yang dialami Cipto Raharjo sudah terjadi sejak lama, namun dia tak bisa jalan sejak pekan lalu. Cipto bersama keluarganya mengontrak di rumah petak dengan ukuran 5x20 meter. Rumahnya pun tampak kumuh.

"2015 saya sudah obesitas. Tapi, nggak bisa jalan baru semingguan ini," ujar Cipto di rumahnya Kelurahan Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (4/7/2023).

Pengemudi Ojek Pangkalan

Sebelumnya, dia bekerja sebagai pengemudi ojek pangkalan. Namun, jarang sekali penumpang yang menggunakan jasanya karena badannya terlalu besar.

"Nggak ada yang mau. Saya juga ke mana-mana pakai sarung. Celana mah ada, tapi nggak ada yang muat. Sebelumnya juga sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP)," katanya.

Saat ini, Cipto Raharjo hanya tergeletak di kamar tidurnya. Bahkan, untuk pindah ke tempat tidur dia tak mampu. "Sudah nggak bisa gerak," ucapnya. Cipto pun tak nafsu makan dikarenakan sakit yang dialaminya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut