get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Gegara ini, Kronologi Kerusuhan Suporter Persib di Tangerang

Laga Persib vs Dewa United Jumat Nanti, Viking Menepi Sejenak

Rabu, 12 Juli 2023 | 08:18 WIB
header img
Aksi walkout yang dilakukan Viking di tengah laga Persib Bandung vs Madura United di Stadion GBLA Minggu, 2 Juli 2023. (Foto : Twitter/@officialvpc)

BANDUNG, iNewsSerpong.id - Saat tim kesayangan berhadapan dengan Dewa United, Viking Persib Club (VPC) telah memutuskan untuk menepi sementara. Laga tersebut adalah pertandingan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2023) mendatang.

Keputusan untuk menepi tersebut diumumkan VPC melalui akun media sosial mereka setelah tidak ada tanggapan dari manajemen Persib atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait masalah tiket pertandingan kandang Persib di Liga 1 2023/2024.

"Melihat situasi yang terjadi saat ini dan respons dari PT PBB yang tampaknya tidak responsif terhadap masalah yang dihadapi banyak Bobotoh, kami memutuskan untuk menepi sementara," tulis VPC.

Tiga Poin Sikap VPC

VPC juga menyampaikan tiga poin sikap mereka mengenai kurangnya tanggapan dari PT PBB. Pertama, mereka tidak akan hadir langsung dalam pertandingan antara Persib vs Dewa United di stadion.

Kemudian, mereka akan mendukung Persib di rumah dengan mengadakan nobar (nonton bareng) dan terakhir, mereka membuka ruang komunikasi baik melalui distrik maupun komunitas lain untuk melakukan diskusi bersama.

"Doa dan harapan kami tetap ada untuk tim Persib, agar mereka dapat mengembalikan penampilan terbaik, meraih kemenangan, dan menjadi juara Liga 1 2023/24, seperti yang kita idamkan selama ini," tulis pernyataan tersebut.

Ketua Umum VPC, Tobias Ginanjar, menyatakan bahwa tindakan ini adalah kelanjutan dari apa yang telah dilakukan oleh komunitas mereka pada pertandingan perdana Persib saat melawan Madura United pada Minggu (2/7/2023) lalu.

"Setelah walkout dalam pertandingan pertama, kami merasa bahwa PT PBB tidak mengalami perubahan dan respons mereka masih sama, seolah-olah mereka mengabaikan masalah yang terjadi. Seperti semua berjalan dengan baik-baik saja. Yang disayangkan adalah mereka tidak membuka ruang komunikasi," kata Tobias Ginanjar.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut