get app
inews
Aa Read Next : Ketua RW hingga Sekuriti Ditangkap Polisi terkait Kasus Narkoba di Tangerang Selatan

Pensiunan Butuh Duit, Blak-blakan Pemilik Lahan yang Pagari Beton Akses SDN Lengkong Karya

Kamis, 20 Juli 2023 | 00:25 WIB
header img
Siswa SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangsel keluar dari sekolah melalui pintu sempit setelah pemilih lahan membangun pagar beton menutupi akses sekolah. (Foto : MPI/Irfan Maulana)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -  Sudah pensiun dan butuh duit, itu alasan pemilik lahan melakukan pemagaran beton di akses Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lengkong Karya di Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Langkah itu dilakukan karena Pemkot Tangsel belum juga membayar lahannya seperti dijanjikan sejak 2015.

"Ngomong doang mau dibayarin sama Pemkot Tangsel dari 2015, saya kan sibuk jadi saya diamkan saja. Sekarang saya sudah pensiun, jadi perlu duit," kata pemilik lahan, Hardi Wijaya saat dihubungi, Rabu (19/7/2023).

Tuntut Pemkot Tangsel

Menurut Hardi, lahan miliknya seluas 1.600 meter. Sebagian lahan itu digunakan Pemkot Tangsel sebagai akses jalan menuju SDN Lengkong Karya.

Lahan tersebut telah dicor dengan beton menjadi jalan sepanjang 30 meter lebar dua meter. Hardi yang sudah pensiun dari pekerjaannya itu pun menuntut janji Pemkot Tangsel yang akan membeli tanahnya.

"Saya sudah sumbang satu meter untuk jalan umum, tapi dirampas lagi satu meter untuk betonisasi jalan ke arah sekolah sepanjang 30 meter. Saya sudah bilang tidak marah tanah saya dipakai begitu lama. Sekarang saya minta hak saya yang telah dirampas," katanya.

Saat ini, Hardi masih memberikan celah sekitar satu meter sebagai akses masuk ke sekolah. Namun, apabila permintaannya tak diindahkan Pemkot Tangerang, Hardi mengancam akan mengecilkan akses jalan masuk ke SDN Lengkong Karya.

"Kalau tidak mau dibayarin terpaksa saya kecilin lagi jalannya tapi kan tidak bagus jadinya. Lebih baik dibayar saja, kalau dibayar Rp5,5 juta tanah saya yang telah dipakai untuk jalan, saya tidak mau. Rp7 juta lah satu meternya," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut