get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Apa Boleh Buat, Tesla Lebih Memilih Investasi di Malaysia daripada Indonesia

Minggu, 23 Juli 2023 | 15:18 WIB
header img
Tesla memilih Malaysia sebagai bagian dari pengembangan industri kendaraan listrik di regional Asia Tenggara

JAKARTA, iNewsSerpong.id- Harapan dan impian untuk menjadi negara di Asia Tenggara yang menjadi Kantor Pusat operasionalnya Tesla, sepertinya harus dilupakan dulu oleh Indonesia.

Produsen Otomotif asal Amerika Serikat itu telah meluncurkan mobil listrik Tesla Model Y sekaligus Kantor Pusatnya di Malaysia.

Adalah Direktur Regional Tesla Isabel Fan seperti yang dikutip dari Asia Nikkei pada Minggu (23/07/23) mengatakan, fokus Tesla adalah agar Malaysia menjadi bagian dari pengembangan industri kendaraan listrik di regional Asia Tenggara.

Apa dasar pemilihannya? Menurut Isabel salah satu alasan utama Tesla memilih Malaysia untuk ekspansi adalah karena dukungan dari pemerintahnya dalam kebijakan terkait kendaraan listrik. Dia juga menjelaskan kemampuan Tesla dalam pengisian baterai super cepat. Tak hanya itu, dia juga mengatakan Malaysia siap mendukung untuk membangun infrastrukturnya.

 

Pada saat ini di Malaysia, Tesla telah membuat dan menghadirkan stasiun pengisian super cepat dalam ruangan di pusat perbelanjaan di Malaysia. Tidak hanya itu saja, pemesanan online untuk Tesla Model Y dan Model 3 juga sudah dibuka. Untuk melancarkan strategi bisnisnya, Tesla juga mengoperasikan kantor pusat dan Tesla Experience and Service Center, sebagai bagian dari inisiatif Global Leaders BEV Malaysia. "Kami berharap dapat menyambut lebih banyak investor multinasional yang memiliki visi yang sama untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan, seimbang, dan inklusif," kata Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia, Tengku Zafrul Abdul Aziz.*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut