get app
inews
Aa Read Next : BRIN Batalkan Recana Penutupun Jalan Raya Serpong-Parung, Dikaji Bersama Pemprov Jabar dan Banten

Polisi Bersihkan Ranjau Paku di Jalan Raya Serpong

Selasa, 25 Juli 2023 | 11:11 WIB
header img
Sat Lantas Polres Tangerang Selatan melakukan pembersihan ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong, Senin (24/7/2023) malam. (Foto: Istimewa)

TANGSEL, iNews.Serpong.id - Polisi menemukan banyak paku bertebaran di jalan wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Tebaran paku itu ditemukan saat jajaran Sat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Banten kembali membersihkan ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong, Senin (24/7/2023) malam. 

Kanit Turjagwali Polres Tangerang Selatan Iptu Rolhmatulloh menjelaskan, sterilisasi ranjau paku dilakukan karena adanya laporan masyarakat pemakai jalan yang mengeluhkan paku-paku itu. Sterilisasi dilakukan rutin dua pekan sekali menggunakan dua alat yang dimodifikasi dan diikat di mobil patroli. 

“Malam ini kita melaksanakan pembersihan atau sterilisasi ranjau paku di Jalan Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong dengan menggunakan dua alat yang di-custom yang dipasangkan pada kendaraan dinas Sat Lantas," kata dia, Selasa (25/7/2023). 

Dalam kegiatan itu, polisi menyita berbagai jenis ranjau paku. “Alhamdulilah dalam sterilisasi ini beberapa ranjau paku dapat kami temukan di antaranya beberapa paku payung, kawat, paku-paku kecil yang berkarat, besi-besi tipis yang juga membahayan pengendara sepeda motor," tuturnya. 

Rolhmatulloh menerangkan, sterilisasi ranjau paku akan terus dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya. "Kami mengimbau kepada masyarakat pemakai jalan raya agar tetap hati-hati, utamakan keselamatan, jaga kondisi, dan selalu konsentrasi di saat berkendara," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut