get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Martua Sitorus, Dulunya Penjual Udang kini Raja Minyak Sawit

Ini Dia, 5 Atlet Tajir Melintir di Dunia 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 | 14:42 WIB
header img
Vince McMahon Atlet Terkaya di Dunia 2023 (photo WWE)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Anda tentu penasaran, siapakah atlet terkaya di dunia tahun 2023 ini. Ya, situs Pulse Sport merealese 5 Atlet Terkaya di Dunia pada tahun 2023. Rata-rata perhitungan kekayaan mereka ini merupakan akumulasi dari bayarannya dalam bidang olahraga yang ditekuni ditambah lagi banyaknya brand yang mengajak mereka bekerja sama dengan nilai kontrak yang sangat fantastis. Selepas pensiun, para atlet ini juga menjajaki bidang baru, termasuk bisnis, yang membuat pundi-pundi kekayaan mereka semakin bertambah.
Siapakah mereka?


1.Vince McMahon

Vince McMahon adalah mantan pegulat profesional yang kini menjadi komentator, promotor, dan produser film. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD2,8 miliar.
Vince memiliki sekitar 57% saham kelas A WWE, yang naik tiga kali lipat menjadi USD90 per saham pada Oktober 2018. Tak hanya itu, Vince McMahon juga merupakan pendiri dan pemilik Alpha Entertainment, yang ia dirikan pada tahun 2017 untuk mengawasi kebangkitan liga sepak bola Amerika XFL.

Vince memiliki rumah mewah di Greenwich, Connecticut ditaksir bernilai sekitar USD40 juta. Ada juga penthouse miliknya diperkirakan senilai $12 juta USD.
Masih adakah? Ya,  Vince McMahon juga menempati rumah senilai USD20 juta dan memiliki kapal pesiar olahraga setinggi 47 kaki bernama Sexy Bitch. Bisa dibayangkan pada tahun 2018 saja, pria kelahiran 24 Agustus 1945 ini memiliki kekayaan bersih hingga USD3,6 miliar. Wow.

2.Michael Jordan

Para penggemar Basket pasti tahu dengan nama ini, Michael Jeffrey Jordan. Dikenal sebagai pemain bola basket terhebat dalam sejarah yang berperan penting dalam mempopulerkan olahraga bola basket dan NBA di seluruh dunia pada 1980-an dan 1990-an. Ia bermain selama lima belas musim di NBA dan memenangkan enam kejuaraan NBA bersama Chicago Bulls.

Michael Jordan memegang rekor NBA untuk rata-rata skor musim reguler karir (30,12 poin per game) dan rata-rata skor playoff karier (33,4 poin per game). Oleh karenanya, ia adalah salah satu atlet yang paling banyak dipasarkan di generasinya. Dengan pencapaian di lapangan yang dimiliki, Michael Jordan dengan percaya diri merilis sepatu kets Air Jordan Nike sejak tahun 1984 hingga saat ini. Ia semakin populer karena tampil dalam film animasi-komedi 1996 ‘Space Jam’.

Masuk akal jika Pada 2016 saja, Michael Jordan menjadi pemain basket dengan total kekayaan miliaran dolar pertama dalam sejarah NBA. Di tahun ini, total kekayaanya mencapai USD2,2 miliar.

3.Ion Tiriac

Ion Țiriac yang juga dikenal sebagai ‘Brașov Bulldozer’ adalah mantan pemain tenis dan ice hockey profesional. Di negara asalnya, ia kini menjabat sebagai presiden Federasi Tenis Rumania. Ion Țiriac menjadi orang Rumania pertama yang masuk daftar miliarder dunia Forbes 2007 dengan menempati peringkat ke-840. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD1 miliar pada 2010.

Ia kembali masuk dalam daftar miliarder dunia Forbes pada tahun 2018 dengan menduduki peringkat ke-1867. Kekayaannya saat itu tercatat sebesar USD1,2 miliar. Dengan kekayaan itu, sangat mudah bagi Ion Tiriac memiliki mobil mewah dari Ferrari, Mercedes, Jaguar, dan Porsche. Kekayaan bersihnya meningkat menjadi USD2 miliar pada Maret 2023.

4.Anna Kasprzak 

Anna Kasprzak dikenal sebagai atlet berkuda perempuan terbaik sepanjang masa. Ia mewakili Denmark di dua Olimpiade Musim Panas pada tahun 2012 dan 2016. Hasil Olimpiade terbaiknya datang pada tahun 2012 ketika ia menempati posisi ke-4 bersama tim Denmark dalam kompetisi tim.

Sementara itu, hasil Olimpiade individu terbaiknya adalah peringkat ke-14 yang diraih pada tahun 2016. Selain memiliki prestasi di bidang olahraga yang mentereng,

Anna Kasprzak juga berasal dari keluarga kaya. Ibunya, Hanni Toosbuy Kasprzak adalah pemilik dan CEO merek sepatu asal Denmark, ECCO. Pada Maret 2023, kekayaan bersih Anna Kasprzak diperkirakan mencapai $1,3 miliar. Sementara ibunya memiliki kekayaan bersih mencapai USD2,6 miliar.

5.Tiger Woods

Nama ini sudah tidak asing bagi penggemar olahraga, terutama golf. Tiger Woods adalah atlet golf profesional Amerika yang memiliki kekayaan fantastis. Ia berada di urutan pertama dalam kemenangan PGA Tour, peringkat kedua dalam kejuaraan utama putra, dan memegang banyak rekor golf. Tiger Woods telah memenangkan 15 kejuaraan golf utama profesional dan 82 event PGA Tour. Ia tercatat berhasil menyabet 18 Kejuaraan Golf Dunia.

Pada Mei 2019, Tiger Woods dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Donald Trump dan menjadi pegolf keempat yang menerima penghargaan tersebut. Selama dekade pertama karir profesionalnya, ia menjadi atlet paling laris di dunia. Dengan prestasi tersebut, Tiger Woods dianggap sebagai pegolf dengan bayaran tertinggi di dunia. Lalu pada 2022, kekayaan bersihnya mencapai lebih dari USD1 miliar.

Tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-21 pada tahun 1996, Tiger Woods menandatangani kesepakatan dengan banyak perusahaan, termasuk General Motors, Titleist, General Mills, American Express, Accenture, dan Nike.

Ia bahkan pernah dikontrak Nike selama 5 tahun dengan nilai USD105 juta. Ia juga mendapat penghasilan dari serial video game Tiger Woods PGA Tour sejak 1999 dan menandatangani kontrak 6 tahun dengan Electronic Arts. Dengan segala yang diperoleh, pria 47 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar USD1,1 miliar di tahun 2023.

Adakah diantara ke-5 atlet terkaya itu yang anda kenal dan idolakan?

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut