get app
inews
Aa Read Next : Huawei Pura 70 Series Bikin Ketar-ketir iPhone 15

Begini Cara Hemat Baterai iPhone Agar Tak Cepat Habis

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 10:09 WIB
header img
Cara menghemat baterai iPhone (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Smartphone seperti iPhone sudah menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Karena, banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan melalui perangkat genggam ini. 

Tetapi seringkali bermasalah hanya karena lupa isi daya atau kegiatan yang dilakukan di iPhone dapat membuatnya cepat habis dan tak bertahan seharian. Beruntung, ada cara agar menghemat tenaga perangkat. 

Jika berhasil menghemat daya perangkat, tidak capek untuk mengisi perangkat berkali-kali. Penasaran apa saja cara yang dapat dicoba? Berikut ini ulasannya.

Cara Menghemat Baterai iPhone

1. Cek Aplikasi Pemakan Baterai

Seberapa cepat atau lambat iPhone kehilangan daya bergantung pada apa yang dilakukan pada perangkat. Aplikasi yang menuntut sumber daya sistem lebih tinggi atau menggunakan GPS biasanya menguras baterai lebih cepat. 

Untuk memeriksa aplikasi apa yang memakan banyak konsumsi daya, berikut caranya:

- Arahkan ke Settings > Battery

- Scroll ke bawah untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan power baterai paling besar. Anda bisa melihat persentase selama 24 jam atau 8 hari terakhir. 

2. Matikan Display Brightness

Kecerahan layar dapat membuat perbedaan besar dalam memperpanjang masa pakai baterai.

Untuk mengurangi kecerahan, bisa swipe ke bawah Control Center dan gunakan brightness control atau pergi ke Settings> Display & Brightness, dan gunakan slider dari sana

3. Sinyal dan Bluetooth

Faktor lain yang bisa berimbas pada level baterai yakni kualitas sinyal ponsel. Saat iPhone berada  pada link yang tidak merata, perangkat harus bekerja lebih keras agar tetap terhubung. 

Jadi jika Anda tahu berada di area dengan jangkauan seluler lemah, coba alihkan ponsel ke mode pesawat sampai benar-benar perlu online, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut