get app
inews
Aa Read Next : Sepanjang 2024, Terdapat 7 Pameran Otomotif Berkelas di Indonesia

Ada Mobil Seharga Rp 50 Miliar di Pameran Otomotif GIIAS 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:26 WIB
header img
Lamborghini Essenza SCV12 dipajang di booth Pertamina, GIIAS 2023. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id– Ada mobil seharga sekitar Rp50 miliar ditampilkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di IC BSD City, Tangerang. Mobil tersebut adalah Lamborghini Essenza SCV12.

Pengunjung GIIAS 2023 dapat menemukan Lamborghini Essenza SCV12 di booth Pertamina di Hall 6 ICE BSD City. Mobil ini bisa hadir berkat kerja sama antara Pertamina dengan tim balap Lamborghini Squadra Corse. 

Secara keseluruhan, supercar ini masih mempertahankan bahasa desain khas Lamborghini dengan lekukan-lekukan yang tajam. Kesan gahar terpancar ketika pertama kali melihat mobil tersebut. 

Lamborghini Essenza SCV12 memiliki sejumlah perangkat aerodinamika untuk memaksimalkan aliran udara. Pasalnya, mobil ini juga digunakan untuk balapan di sejumlah ajang balap internasional. 

Supercar ini diklaim menjadi mobil yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh Lamborghini. Dibekali mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, Essenza SCV12 dapat mengeluarkan tenaga mencapai 820 hp. 

Demi menunjang tenaga yang besar, Lamborghini memasang sasis carbon-fiber monocoque dan pipa pembuangan khusus yang dapat mengurangi tekanan. Ini memungkinkan Essenza SCV12 melaju hingga 250 km/jam. 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut