get app
inews
Aa Read Next : Safari di Jawa Barat, Sandiaga Uno: Pilih Nomor 3, Harga Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah! 

Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim

Senin, 14 Agustus 2023 | 21:52 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ditunjuk sebagai Menteri ESDM ad interim menggantikan Arifin Tasrif. (Foto:Kemenparekfraf)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ditunjuk sebagai Menteri ESDM ad interim menggantikan Arifin Tasrif.

Hal tersebut disampaikan Sandi usai menghadiri rapat terbatas (Ratas) terkait Peningkatan Kualitas Udara Kawasan Jabodetabek di Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini Senin (14/8).

"Tadi saya diundang ini sebagai menteri ad interim ESDM," kata Sandi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8/2023).

Sandi tidak menjelaskan secara rinci alasan dipilih dirinya sebagai Menteri ESDM ad interim. 

Usai ratas tersebut, Sandi mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) batuk sudah hampir empat minggu. Hal tersebut dikarenakan udara buruk pada Jabodetabek beberapa waktu belakangan ini.

"Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk," kata Sandi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut