get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Apriyani/Fadia Siap Berikan yang Terbaik di BWF World Championships 

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:29 WIB
header img
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: MNC Portal Indonesia/Bagas Abdiel)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap memberikan yang terbaik dalam BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2023. Ajang tahunan itu digelar pada 21-27 Agustus 2023 di di Copenhagen, Denmark.

Di kejuaraan ini, pasangan peringkat 12 dunia ini ditargetkan meraih medali di ajang bergengsi tersebut. Apriyani/Fadia mengatakan itu target yang diberikan oleh pelatih Eng Hian. Dengan begitu, mereka setidaknya harus bisa menembus semifinal untuk mendapatkan medali tersebut. 

“Kita sudah ditargetkan pelatih dan akan memberikan yang terbaik,” kata Apriyani di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (15/8/2023). “Targetnya adalah medali.”  

Meski begitu, perjuangan Apriyani/Fadia untuk meraih medali tidaklah mudah. Berdasarkan hasil undian, mereka akan bertemu lawan-lawan tangguh. Pada babak pertama 64 besar, Apriyani/Fadia mendapatkan bye. Di babak kedua mereka akan dihadapkan pemenang antara Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda) atau Ashwini Bhat K/Shikha Gautam (India). 

Di babak 16 besar, jika mereka lolos, lawan lebih tangguh bisa saja dihadapi. Mereka berpotensi bertemu unggulan kedua asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.  

Ini akan menjadi tantangan terbesar mereka untuk mewujudkan target. Meski begitu, Apriyani/Fadia siap memberikan yang terbaik. 

"Hadapi! Mau gimana lagi? Siap dan memberikan yang terbaik," tutur Fadia. "Kita harus enjoy dan hadapi. Kita mau menang kok," sambung Apriyani. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut