get app
inews
Aa Read Next : Naskun F8 Sajikan Nasi Kuning Khas Manado Authentic Recipe di Kawasan Gading Serpong

Pajeko Spesialis Rahang Tuna Bakar, Resto Manado di Gading Serpong

Minggu, 20 Agustus 2023 | 23:30 WIB
header img
Resto Pajeko sudah hadir di kawasan Gading Serpong sudah empat tahun lebih. (Foto : iNewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Mencari restoran Manado, Sulawesi Utara di kawasan Gading Serpong tidak begitu sulit. Kawasan ini yang menjadi destinasi kuliner serius usai Pandemi Covid-19 berlalu, memang diwarnai sejumlah restoran Manado, penawaran menunya pun sangat spesifik.

Adalah resto Pajeko salah satunya. Resto yang berlokasi di Ruko Agricola Paramount, Gading Serpong menawarkan menu utama yang berbeda dengan restoran lainnya. Menu spesial yang ditampilkan adalah Rahang Tuna Bakar. Menu ditawarkan dua varian, Rahang Tuna Bakar Rica-rica dan Rahang Tuna Bakar Polos.

Rahang Tuna sepanjang kurang lebih 15 Cm atau ukuran S dibakar dengan arang batok kelapa. Aroma gurihnya menyebar memancing nafsu makan pengunjung. Usai dibakar, rahang tuna yang telihat kecoklatan dan agak kehitaman dioleskan sambel Rica-ria. Itulah Rahang Tuna Bakar Rica-rica.


Rahang Tuna bakar rica-rica jadi menu primadona. (Foto : iNewsSerpong)
 

Kue Khas Manado

"Rahang Tuna Bakar Itu menu spesifik Pajeko. Selain dua varian, rahang tuna kami beri ukuran S - L dan M, tergantung besarannya. Kami juga tetap melayani menu-menu khas Manado lainnya. Bahkan cemilan kue Panada beserta pisang goreng sambel roa disiapkan," ungkap Iswandi Santoso, owner dari Resto Pajeko.   

Kehadiran Resto Pajeko dengan menu spesifik Rahang Tuna bakar tidak terbayangkan sebelumnya. "Awalnya, saya ingin buka restoran ikan bakar karena saya penggemar ikan bakar. Itu saja rencana semula," beber Iswandi yang juga menjadi chef di restonya sendiri.  

Lalu, Iswandi mulai memutar otak bahwa ikan bakarnya harus berbeda dengan yang lain. Muncullah ide menghadirkan ikan bakar Rahang Tuna. "Kalau saya rindu makan Rahang Tuna bakar mesti ke Kelapa Gading, Jakarta," jelas Iswandi yang sudah empat tahun lebih melayarkan resto Pajeko di Gading Serpong.

Dia meyakini, menu yang akan ditawarkan sangat khas dan punya peluang bisnis yang tinggi. Lalu, buka resto yang diawali dengan enam meja disamping Ruko Bolsena, Gading Serpong.  Respons pengujung di luar dugaan padahal sama sekali belum ada promosi resmi seperti melalui media sosial.

Rupanya, promonya baru sebatas dari mulut ke mulut pengunjung dan sangat efektif. Iswandi mengutip sebuah pameo untuk pebisnis kuliner dengan cara promo tradisional itu. "Kalau enak kasih tahu teman. Kalau tidak enak kasih tahu juga teman," ujarnya.  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut