get app
inews
Aa Read Next : Bisa Bikin Gemetar, 5 Tempat Bungee Jumping di Bali Patut Dicoba

10 Tempat Makan Halal di Bali, Mak Beng Hadir Sejak 1941

Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:34 WIB
header img
10 Tempat Sarapan di Bali Halal dan Legendaris. (Foto: iNewsTV/Indira Arri)

DENPASAR, iNewsSerpong.id - Ada 10 tempat sarapan di Bali yang menarik dicoba. Beberapa di antaranya merupakan tempat makan legendaris.

Bali sebagai tujuan wisata memiliki pemandangan alam yang indah dan kekayaan budaya yang menarik perhatian wisatawan untuk datang.

Namun kuliner di Bali juga tak kalah menariknya. Ada banyak tempat makan di Bali yang menggoda selera. Pagi hari saat yang tepat untuk menjelajah kuliner di Bali yang menyediakan menu sarapan terbaik.

Tempat Sarapan di Bali

Warung Nasi Ayam Ibu Oki. (Foto: Iman Yudipriatna)

Warung Nasi Ayam Ibu Oki. (Foto: Iman Yudipriatna)

1. Nasi Ayam Bu Oki

Tempat sarapan di Bali pertama adalah Nasi Ayam Bu Oki di Jalan Raya Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan. Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan menu nasi dengan lauk ayam. Buka mulai pukul 07.00 Wita

2. Nasi Ayan Men Weti

Nasi Ayam Men Weti berada di Jalan Raya Segara Ayu, Sanur. Tempat sarapan di Bali ini menyediakan nasi dengan lauk ayam dan merupakan tempat makan halal. Buka mulai pukul 08.00 Wita

3. Nasi Ayam Bu Mangku

Nasi Ayam Bu Mangku salah satu tempat sarapan di Bali yang menyediakan menu nasi dengan lauk ayam. Tempat makan halal di Bali ini juga menyediakan makanan khas Bali sate lilit ayam dan sayur kacang panjang khas Bali. Berlokasi di Jalan Raya Kedewatan, Ubud, Gianyar, buka mulai pukul 07.00 Wita.

4. Bubur Ayam Pak Lik

Bagi yang jenuh sarapan nasi, bisa mencoba Bubur Ayam Pak Lik di Jalan Raya Puputan, Denpasar. Buka mulai pukul 06.00 Wita. Tidak hanya bubur ayam, ada menu lain seperti bubur kacang hijau dan lontong sayur.

5. Warung Indonesia

Tempat sarapan di Bali ini berada di kawasan Kuta. Sesuai namanya, tempat makan di Bali ini menyediakan menu sarapan khas Indonesia seperti nasi goreng, soto ayam, gado-gado, tahu, tempe, gado-gado dan lainnya. Waktu buka Warung Indonesia sedikit lebih siang yakni pukul 10.00 Wita.

6. Warung Ayam Betutu Tu Nonk

Warung Ayam Betutu Tu Nonk berada di Jalan Akasia, Denpasar. Tempat sarapan di Bali ini buka mulai pukul 07.00 Wita. Menyediakan menu nasi dengan lauk ayam betutu, sayur urap serta sambal matah khas Bali.

7. Warung Mak Beng

Berada di Bali tak lengkap rasanya jika belum makan di tempat ini. Warung Mak Beng adalah tempat makan legendaris yang telah berdiri sejak 1941. Berada di kawasan Sanur, menyediakan menu ikan segar yang bisa disantap dengan nasi atau sup. Buka mulai pukul 08.00 Wita. 

Warung Mak Beng dinobatkan sebagai salah satu dari 150 tempat makan legendaris di dunia versi Taste Atlas. Dalam daftar tersebut, Warung Mak Beng berada di peringkat ke-3. 

Warung Mak Beng Bali tempat makan legendaris di dunia versi TasteAtlas. (Foto: Indira Arri)

Warung Mak Beng Bali tempat makan legendaris di dunia versi TasteAtlas. (Foto: Indira Arri)

8. Nasi Pecel Bu Tinuk 

Nasi Pecel Bu Tinuk berada tak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Tempat sarapan di Bali ini buka mulai pukul 07.00 Wita. Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan menu nasi pecel dengan berbagai lauk pelengkap seperti tahu, tempe, telur hingga ayam dan bebek goreng.

9. Warung Wardani

Tempat sarapan di Bali berikutnya adalah Warung Wardani di Jalan Yudistira, Denpasar. Namun ada juga cabangnya dekat Bandara Ngurah Rai di Jalan Waringin, Tuban. Menu yang tersedia adalah nasi campur, soto ayam dan nasi kare. Buka mulai pukul 08.00 Wita.

10. Warung Bu Mi

Tempat sarapan di Bali ini berada di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung. Buka mulai pukul 08.00 Wita. Menu sarapan yang tersedia khas Indonesia seperti nasi kuning, nasi merah, dan nasi kare.

Itu dia 10 tempat sarapan di Bali yang legendaris dan menarik untuk dicoba.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut