get app
inews
Aa Read Next : Bisa Bikin Gemetar, 5 Tempat Bungee Jumping di Bali Patut Dicoba

Turis Asing Dilarang Pakai Motor Sewaan di Bali, Picu Banyak Pelanggaran Lalu Lintas

Senin, 13 Maret 2023 | 16:53 WIB
header img
Seorang bule perempuan terekam kamera sedang memaki polisi karena terjaring razia lalu lintas (foto: MPI/Indira Arri)

DENPASAR, iNewsSerpong.id - Gubernur Bali I Wayan Koster melarang wisatawan warga negara asing yang melakukan perjalanan wisata di Bali menggunakan motor sewaan. Turis WNA hanya boleh menggunakan mobil-mobil dari travel agent.

"Jadi, para wisatawan itu harus berpergian jalan menggunakan mobil-mobil dari travel agent. Tidak diperbolehkan lagi menggunakan kendaraan yang bukan dari travel agent. Pinjam atau sewa itu tidak diperbolehkan lagi," kata Koster, Minggu (12/3/2023).

 Berdasarkan hasil penindakan Polda Bali, ditemukan banyak wisatawan khususnya dari mancanegara melanggar aturan lalu lintas. Mulai dari tidak pakai baju saat berkendara, tidak pakai helm sampai tidak ada lisensi berkendara.

 Gubernur mengatakan perubahan aturan tersebut baru berlaku pada tahun 2023 ini untuk membenahi sistem pariwisata yang tidak hanya berorientasi pada jumlah kunjungan wisata setiap tahunnya, tetapi mempertahankan pariwisata yang berbudaya.

 

Koster berharap dengan berlakunya kebijakan yang baru pada tahun ini, pariwisata Bali menjadi lebih berkualitas dengan penegakan hukum dan aturan, khususnya bagi wisatawan mancanegara.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut