get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Intip Mobil Bekas Paling Laris di Balai Lelang Jelang Lebaran

Vespa Elettrica jadi Motor Listrik Premium, Harga Baterai Setara Mobil Bekas

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 07:11 WIB
header img
Vespa Elettrica (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Vespa Elettrica sudah mengaspal di Indonesia. Lantas, berapa harga baterai dari Vespa listrik tersebut? Vespa Elettrica di Indonesia dijual dengan harga Rp198 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga jual yang mahal ini juga diikuti dengan suku cadang lainnya, seperti baterainya yang harganya bisa dibilang setara harga mobil bekas.

Sumber daya yang digunakan Vespa Elettrica sendiri merupakan hasil rancangan Piaggio Group menggaet LG Chem. Baterai tersebut berkapasitas 86 Ah yang dapat menyalurkan energi sebesar 4,2 kWh.

Harga Baterai Rp70 Juta

Ayu Hapsari, public relation and communications manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan pihaknya juga sudah menjual baterai. Ini ditujukan apabila di masa mendatang komponen tersebut rusak akibat kesalahan sendiri atau sudah lewat masa garansinya.

“Harga (baterai) sekitar Rp70 juta. Itu baterainya saja, belum termasuk ongkos pasangnya ya. Nanti disesuaikan oleh masing-masing diler,” kata Ayu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

Vespa Elettrica dijual di seluruh jarian Motoplex 4 brand yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Pemasangan baterai akan disesuaikan dengan Flat Rate Time (FRT) atau penentuan harga jasa dari dealer.

Garansi yang diberikan Piaggio Indonesia untuk baterai Vespa sendiri mencapai tiga tahun. Untuk menjaga kualitas baterai tetap prima, pengguna juga perlu memperhatikan siklus pengecasan.

“Semua komponen (dapat) garansi tiga tahun, kecuali fast moving. Baterainya juga perlu diperhatikan siklus pengisiannya, jadi ada yang namanya baterai panas dan dingin. Ini yang perlu diperhatikan agar kondisinya tetap prima,” ujar Ayu.

Vespa Elettrica memiliki baterai yang diklaim dapat memberikan efisiensi hingga 1.000 kali pengisian penuh. Baterai ini juga telah memenuhi sertifikasi IP65, yang membuatnya tahan debu dan air tekanan rendah. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Jadi Motor Listrik Premium, Baterai Vespa Elettrica Setara Mobil Bekas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/jadi-motor-listrik-premium-baterai-vespa-elettrica-setara-mobil-bekas/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut