get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Hyundai Kona Electric Bakal Meluncur di Pameran, Sudah Dipesan 300 Unit

Motor Listrik Vespa Elettrica Disukai Konsumen, Ayu Hapsari : Angka Penjualan Rahasia

Kamis, 23 Mei 2024 | 16:00 WIB
header img
Vespa sudah hampir setahun memasarkan motor listrik premium di Indonesia, Vespa Elettrica. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id –  Vespa Elettrica mendapat respons yang sangat baik dari konsumen. Sayangnya, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID), Ayu Hapsari, mengatakan enggan menyebutkan angka penjualan dari motor listrik premium tersebut.

“Untuk unit (Vespa Elettrica) sebenarnya sudah mulai menipis di beberapa dealer. Di jalan juga sudah mulai terlihat kan. Kalau ada yang dipajang (di dealer) itu paling punya sendiri,” kata Ayu saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (20/5/2024).

Ayu juga menyebutkan bahwa Vespa Elettrica dipasarkan di Indonesia dalam jumlah terbatas sesuai kuota yang ditetapkan oleh prinsipal. Mengingat motor listrik ini diimpor langsung dari Italia.

“Soal berapa-berapanya, saya nggak bisa kasih tahu. Intinya stok mulai menipis dan kita tidak bisa melakukan re-stock. Kita nggak bisa order lagi dari sana (prinsipal) karena sudah ditentukan jumlahnya,” ujar Ayu.

“Jadi kalau stoknya sudah habis, ya sudah tidak bisa order lagi. Dan ini juga bukan per-batch. Misalnya kita dikasih jatah 10, dikirimnya itu 5 unit, 5 unit,” tambahnya.

Spesifikasi Skuter Listrik

Untuk spesifikasi, skuter listrik ini dibekali baterai lithium-ion jenis LiFePo4 berkapasitas 4,2 kWh dengan jarak tempuh maksimal 100 kilometer. Dibutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi daya baterai sampai penuh dengan tekanan 220 V.

Vespa Elettrica menggunakan motor listrik sebesar 2 kW yang dapat menghasilkan tenaga 4 kW (5,4 hp) dan torsi puncak 200 Nm. Skuter ini juga terbagi dalam dua pilihan, yakni Standard dan RED.

Untuk kecepatannya, Vespa Elettrica Standard dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dan 70 km/jam. Sedangkan varian RED hadir dengan tiga pilihan kecepatan, yaitu 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam.

PT Piaggio Indonesia (PID) telah memasarkan motor listrik premium, Vespa Elettrica, selama sekitar satu tahun terakhir. Bagaimana penjualan motor listrik berbasis Vespa Primavera ini?

Perbedaan terbesar terletak pada sisi kanan belakang, di mana tidak ada knalpot yang biasanya menutupi ban belakang. Ini menandakan bahwa Vespa Elettrica adalah sebuah motor listrik.

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut