get app
inews
Aa
Read Next : Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Ditetapkan Menjadi Tersangka, KPK Langsung Tahan 

Breaking News: Juru Bicara MA Ungkap Nama Hakim dan Panitera PN Surabaya Yang Terjaring OTT KPK

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:20 WIB
header img
Ilustrasi pala hakim. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah  Itong Isnaeni Hidayat, SH MH. Panitera pengganti yang diamankan bernama M Hamdan.

Kedua nama itu disampaikan Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Andi Samsan Nganro, berdasarkan informasi yang diterima. "Informasi dari Ketua PN Surabaya, pagi tadi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB, KPK datang ke kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong Isnaeni Hidayat, SH.MH Hakim PN Surabaya," kata Andi Samsan saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (20/1/2022). "Begitu pula informasi yang diterima, Panitera Pengganti bernama Hamdan, SH juga turut diamankan.”

Berdasarkan informasi yang diterima Andi Samsan dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Hakim Itong Isnaeni baru diamankan tadi pagi. Panitera Pengganti Hamdan sudah lebih dulu diamankan. Kata Andi, KPK juga telah menyegel ruangan hakim di PN Surabaya.

"Menurut Ketua PN Surabaya, penangkapan ini baru diketahui pagi tadi ketika KPK datang ke PN Surabaya dan langsung menyegel ruangan hakim dan setelah itu pergi," tuturnya.

Andi menyerahkan OTT terhadap hakim dan panitera pengganti pada PN Surabaya tersebut ke KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan terkait OTT di Surabaya ini. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut