get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Setahun Jadi Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam Dipromosikan Jabatan Kasi Yanmin Polda Metro

Rabu, 06 September 2023 | 10:12 WIB
header img
AKP Seala Syah Alam adalah Kapolsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang dikenal sebagai polisi wanita (Polwan) berprestasi. Foto:Ist

TANGERANG,  iNewsSerpong.id - AKP Seala Syah Alam, Kapolsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang dikenal sebagai polisi wanita (Polwan) berprestasi. Ia tidak hanya pandai dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, tetapi juga aktif dalam bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. Ia ingin menciptakan hubungan yang harmonis dan saling percaya antara polisi dan masyarakat.

Seala Syah Alam menjabat sebagai Kapolsek Pagedangan sejak 12 Agustus 2022. Ia merupakan Kapolsek wanita pertama di Pagedangan dan pernah menjadi Kapolsek termuda se-Indonesia saat menjabat Kapolsek Lingsar Polresta Mataram Polda NTB dengan pangkat Ipda. Ia merupakan lulusan Akpol tahun 2012 dan tergabung dalam Detasemen Wiratama Bhayangkara, angkatan ke-44.

Sebagai Kapolsek, AKP Seala Syah Alam tidak mau hanya duduk di belakang meja. Ia kerap turun tangan mengatur lalu lintas di kawasan BSD dan mengendarai motor untuk patroli. AKP Seala Syah Alam kerap membagikan kegiatannya sebagai Kapolsek di sosial media miliknya.
 
Di kesempatan tertentu AKP Seala Syah Alam berkeliling menggunakan sepeda motor sambil menyapa masyarakat serta memberikan himbauan agar masyarakat tetap hati-hati dan utamakan keselamatan.

Patroli di wilayah BSD dilakukan sampai dengan perbatasan Malang Nengah Parung Panjang, yang merupakan wilayah Polsek Pagedangan yang secara administratif berbatasan langsung dengan kabupaten Bogor Jawa Barat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut