get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Lolos Piala Asia U-23, Jokowi Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Hadapi Turkmenistan

Rabu, 13 September 2023 | 08:28 WIB
header img
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai laga Timnas Indonesia Vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) malam. (Foto: Ary Wahyu Wibowo),

SOLO, iNews.Serpong.id – Timnas Indonesia U-23 lolos di Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0, Selasa (12/9/2023) malam. Jokowi menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Manahan Solo, hingga selesai memberi apresiasi permainan anak asuh Shin Tae-yong. “Saya datang bersama Ketua PSSI Pak Erick Thohir untuk memberikan dukungan laga pada malam hari ini,” kata Jokowi usai pertandingan. 

Dia menilai laga berlangsung sangat keras dan saling menyerang. Dengan hasil 2-0 atas kemenangan Indonesia, merupakan sejarah karena sejak tahun 2012 belum pernah menang melawan Turkmenistan. Sedikit bercanda, Jokowi menyebut kemenangan ini merupakan hadiah ulang tahun untuk Erick Thohir. Dengan kemenangan yang diraih, maka Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar. 

Mengingat event akan berlangsung pada April 2024, maka Timnas Indonesia U-23 memiliki persiapan yang panjang dan lebih matang. “Semua bermain baik, masih panjang, harus terus menjaga agar kerja samanya semakin baik, dan passing-nya enggak ada yang salah,” kata Presiden. Setelah menyaksikan pertandingan, mantan Wali Kota Solo ini menilai semua lini bermain baik. Jokowi juga memuji kerja sama tim yang dibangun.  (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut