get app
inews
Aa Read Next : Untung Besar dengan Modal Kecil, 10 Cara Dapat Uang dari Telegram

Benarkah Mimpi Dikasih Uang Pertanda dapat Rezeki? Simak Penjelasannya

Sabtu, 16 September 2023 | 14:48 WIB
header img
Arti mimpi dikasih uang. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arti mimpi dikasih uang ternyata memiliki beragam makna atau pesan yang tersirat. Lantas, apakah ini pertanda baik? 

Walaupun mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur belaka, beberapa orang mempercayai mimpi ada yang memberi uang memiliki sebuah arti yang kuat.

Tentunya segala hal tentang uang sering dikaitkan dengan hal-hal baik. Begitu pula dengan arti dikasih uang kertas dalam sebuah mimpi. 

Oleh karena itu tidak sedikit orang yang menduga kalau arti mimpi dikasih uang adalah pertanda rezeki besar akan datang di kehidupan nyata.

Namun, tentunya baik dan buruk mimpi yang dialami, sebaiknya bisa diartikan dan ditanggapi dengan bijak dikutip dari berbagai sumber, Jumat (15/9/2023). 

Arti Mimpi Dikasih Uang 

1. Pertanda Baik Rezeki dan Spiritual 

Arti mimpi diberi uang menurut Islam, menjadi suatu pertanda yang baik. Pasalnya, mimpi ini menandakan bahwa kamu akan diberi dan dipermudah dalam urusan finansial dan rezeki yang lancar. Sehingga dari finansial tersebut mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, mimpi tentang uang biasanya berkonotasi dengan kurangnya doa dan pengetahuan spiritual. 

Maka ketika kamu menerima hadiah uang tunai ini, kamu akan mendapatkan informasi bermanfaat bagi pertumbuhan fisik dan spiritual.

2. Mendapat Berkah Melimpah 

Di dalam Alkitab, ada beberapa contoh berbeda di mana orang yang bermimpi mendapat uang. Dalam satu contoh, Yusuf bermimpi bahwa saudara-saudaranya akan sujud kepadanya dan memberinya hadiah berupa uang. 

Mimpi ini menjadi kenyataan ketika Yusuf bertemu kembali dengan saudara-saudaranya dan mereka memberinya hadiah sebagai tanda rasa hormat dan cinta mereka kepadanya. 

Contoh lainnya adalah ketika Salomo bermimpi menerima emas dan perak dari Tuhan. Mimpi ini menjadi kenyataan ketika Salomo diberi hikmah oleh Allah dan Dia pun mengaruniai Sulaiman dengan kekayaan yang berlimpah. 

Contoh-contoh ini menunjukkan bahwa dalam Alkitab, mimpi menerima uang dapat diartikan sebagai pertanda berkah atau nikmat dari Tuhan. 

3. Mendapat Pertolongan 

Arti mimpi diberi uang menurut primbon Jawa bisa menjadi pertanda yang baik karena kamu bisa mendapat sebuah pertolongan ketika dalam situasi yang sulit. 

Selain itu mimpi ini juga bisa menjadi pertanda bahwa akan ada perubahan dalam hidup kamu. 

Secara umum, mimpi ini artinya ada teman yang akan membantu Anda untuk lepas dari segala permasalahan, baik iti dalam bantuan uang maupun materi lainnya. 

4. Ada Seseorang yang Peduli 

Apabila ditelisik daro sisi psikologi, mimpi ini lebih menekankan kepada siapa orang yang memberi uang. Dalam hal ini, orang yang memberimu uang memiliki arti bahwa dia adalah seseorang yang sangat peduli. 

Mimpi ada yang memberi uang ke kamu juga mencerminkan diri di dunia nyata. Sebagai contoh, kemampuan memecahkan masalah, nilai-nilai dalam diri, dan berkaitan erat dengan rasa kepercayaan diri. 

5. Bisnis Berjalan Lancar 

Mimpi tersebut menjadi salah satu pertanda bahwa peluang usaha ataupun peluang bisnis yang Anda miliki berkembang dengan cukup baik. 

Kondisi ini menjadi salah satu buah dari konsistensi Anda selama menjalankan bisnis tersebut. Mimpi ini merupakan salah satu mimpi positif. 

6. Simbol Kesedihan 

Namun, apabila dalam mimpi tersebut kamu diberi uang koin, hal ini dianggap sebagai sesuatu yang tidak baik dan menjadi simbol kesedihan. 

Walaupun demikian, kamu tak perlu terlalu khawatir dengan mimpi ini karena bisa saja mimpi tersebut hanya bunga tidur semata. 

7. Keberuntungan dalam Perjalanan 

Katika seseorang memberimu uang dalam mimpi, ini menandakan bahwa kamu akan memiliki kekuasaan, harga diri, kebijaksanaan, atau kekayaan materi. Mimpi ini juga dapat berarti keberuntungan yang sedang menuju tempatmu.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut