get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Nasihat Akhir Tahun

Mimpi Memakai Baju Pengantin, Ternyata Punya Banyak Makna Termasuk Kematian

Kamis, 28 September 2023 | 19:00 WIB
header img
Arti mimpi pakai baju pengantin. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Arti mimpi pakai baju pengantin ternyata tidak melulu menjadi isyarat terkait pernikahan maupun jodoh. Lebih dari itu, ada sebuah pertanda yang perlu diketahui pemimpinya.

Tentunya, mengenakan baju pengantin menjadi momen bahagia yang paling dinanti bagi pasangan kekasih yang akan segera menikah.

Namun apa maknanya bila hanya terjadi di mimpi? Ada banyak sekali arti mimpi memakai baju pengantin ini. Bisa menjadi pertanda baik dan bisa juga menjadi pertanda buruk. Namun, tentunya baik dan buruk mimpi yang dialami, sebaiknya bisa diartikan dan ditanggapi dengan bijak.

Melansir Thepleasantdream, Kamis (28/9/2023) dalam sisi psikologis arti mimpi pakai baju pengantin menandakan perubahan besar dalam hidup, keterikatan emosional, keinginan untuk menikah dan membangun rumah tangga yang bahagia dan memasuki masa kedamaian.

Selain itu, masih ada banyak arti mimpi pakai baju pengantin yang dikutip dari primbon, hingga tafsir lainnya.

1. Kematian

Apbila dalam mimpi kamu memakai baju pengantin warna merah ini menjadi pertanda yang kurang baik. Mimpi ini menandakan adanya peristiwa kematian yang terjadi dalam keluarga pemimpi. Perbanyak doa dan minta perlindungan pada Tuhan, agar dijauhkan dari maut yang menyerang keluarga.

2. Dikecewakan

Menurut taqwil Ibnu Sirin, bermimpi mengenakan baju pengantin dimaknai seseorang akan pergi meninggalkanmu dalam waktu dekat. Di sisi lain apabila mimpi memakai baju pengantin dengan status belum kawin maka dapat dimaknakan dalam waktu dekat akan dikecewakan oleh seseorang yang membuat hati hancur. 

3. Sakit dan Rezeki

Ada dua tafsiran versi primbon Jawa tentang mimpi memakai baju pengantin yang bermakna positif dan negatif. Dari sisi negatifnya adalah dalam waktu dekat si pemimpi akan mendapatkan kondisi sakit atau lemah, kesulitan pekerjaan.

Sementara, arti positifnya adalah dalam waktu dekat si pemimpi akan mendapatkan rezeki besar dan akan mendapati hubungan dengan kekasih menjadi lebih akrab kembali.

4. Hubungan Bermasalah

Jika dalam mimpi kamu memakai baju pengantin warna putih, ini menandakan bahwa kamu harus lebih memperhatikan ikatan yang telah dijalin selama ini. Tidak melulu dengan pasangan, perhatikan juga bagaimana hubungan dengan teman atau saudara.

5. Perubahan Besar

Arti mimpi pakai baju pengantin juga menandakan beberapa perubahan dalam hidupmu. Mungkin kamu akan diberikan pekerjaan orang lain untuk dilakukan dan kamu akan menikmati prosesnya dan bertemu orang-orang baru yang menarik.

6. Kehilangan Peluang Bagus

Arti mimpi pakai baju pengantin yang kotor menunjukkan ketidaknyamanan atau rendah diri. Oleh karena itu, kamu perlu mencoba untuk meningkatkan harga diri, karena kamu mungkin kehilangan peluang bagus dengan menjadi lebih kecil dari orang-orang di sekitar.

7. Pernikahan Tidak Tepat

Mimpi mengenakan gaun pengantin terlalu besar melambangkan niat dan emosi negatif. Alam bawah sadar kamu memperingatkan bahwa pernikahan itu tidak tepat untukmu.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut