get app
inews
Aa Read Next : Biar Rezeki Makin Lancar, Bacalah Doa ini Setelah Shalat Subuh

Wanita ini Hasilkan Rp1,5 Miliar per Bulan setelah Resign, ini Sumber Pendapatannya

Senin, 25 September 2023 | 12:22 WIB
header img
Ilustrasi wanita resign dan berpenghasilan Rp1,5 miliar per bulan (freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Resign dari sebuah pekerjan merupakan keputusan yang berat. Namun, siapa sangka, wanita 31 tahun ini justru ketiban rezeki ketika resign dari pekerjaan dan menghasilkan uang Rp1,5 miliar per bulan.

Adalah Cassiy Johnson yang memutuskan resign dari pekerjaannya di tahun 2020. Kala itu, ia bekerja di tempat penitipan anak dengan pendapatan 70.000 dolar AS atau Rp1 miliar (kurs Rp15.000) per tahun.

Di waktu-waktu senggangnya, ia membuat toko online bernama Etsy untuk menjual lilin dan cangkir kopi. Sehari-hari, ia hanya menghabiskan waktu kurang dari 30 menit untuk melakukan pekerjaannya. 

Selain itu, ia juga menyediakan jasa print khusus sesuai permintaan untuk produk yang dijualnya, seperti pada lilin dan cangkir kopi. Berkat hal itu, ia berhasil mendapatkan 30.000 dolar AS atau setara dengan Rp460 juta (kurs Rp15.300) dan memutuskan resign dari pekerjaan utamanya.

Tak cuma itu, ia juga mengajak suaminya untuk resign dan bekerja sama dalam membangun bisnis tersebut

"Suami saya mengalami masa-masa stres di tempat kerja, dan saya tahu kami bisa hidup dengan penghasilan 90.000 dolar AS per tahun. Itu adalah keajaiban. Saya katakan kepada suami saya 'sayang, berhenti saja dari pekerjaanmu," ucap Cassiy dikutip dari CNBC, Sabtu (23/9/2023).

Pada Maret 2021, Cassiy memutuskan membuka toko bernama StopMockAndRoll yang memperlihatkan dirinya dengan kemeja kosong. Toko tersebut dibangun agar para pelanggan bisa mendesain khusus kaos yang mereka inginkan.

Tak mau berpuas diri, Cassiy mulai membuat video di YouTube dan mengajari cara memulai bisnisnya, seperti tutorial. Ia pun mendapatkan 1.000 pengikut dalam enam minggu pertama.

Meskipun begitu, Cassiy enggan membagikan informasi penghasilan pastinya dari YouTube sebagai content creator. Namun yang pasti, angkanya jauh melampaui penghasilannya di Etsy.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut