get app
inews
Aa Read Next : Walikota Tangsel Benyamin Davnie Beberkan Capaian Ketahanan Pangan hingga Lingkungan

Investasi Rp40 Triliun di IKN Datang dari 10 Konglomerat Indonesia

Jum'at, 22 September 2023 | 08:07 WIB
header img
Konsorium Nusantara yang terdiri dari 10 perusahaan lokal mulai menanamkan modal sebesar Rp40 triliun di IKN hari ini, Kamis (21/9/2023). (Foto : Antara/HO-Kementerian PUPR)

Menurutnya, realisasi investasi yang dilakukan pada hari ini tidak hanya sebatas membangun bangunan komersial saja. Tetapi, Konsorsium Nusantara juga berkomitmen untuk menggarap Kebun Raya di IKN yang nantinya akan menjadi kawasan hijau.

"Kita minta sebagai kontribusi (Konsorisium Nusantara) membangun botanical garden jadi sebuah botanical garden yang menjaga kota ini menajdi kota hijau," katanya.

Adapun, proses groundbreaking para investor dalam negeri itu tidak hanya sebatas hari ini, tapi akan terus berlanjut hingga November mendatang.

Beberapa di antaranya perusahaan seperti Pakuwon Group, Vasanta Group, Jambuwuluk Hotel and Resort, dan Jakarta Intercultural School (JIS).

"Pembangunan dimulai dalam waktu dekat, ada rumah sakit, ada juga mixed use, lagi untuk shopping mall dan ke depan ada sekolah juga yang sudah siap dibangun," ujarnya. (*)


Konsorium Nusantara benamkan investasi Rp40 triliun di IKN. (Foto : Ist)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 10 Konglomerat RI Resmi Investasi Rp40 Triliun di IKN Hari Ini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/10-konglomerat-ri-resmi-investasi-rp40-triliun-di-ikn-hari-ini/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut