get app
inews
Aa Read Next : Lapangan Banteng Sediakan Nobar Timnas Indonesia Bentrok Uzbekistan, Gratis!

Pameran Flona 2023 Sudah Dibuka di Lapangan Banteng, Surga Penggemar Flora dan Fauna

Jum'at, 22 September 2023 | 15:35 WIB
header img
Flona 2023 sudah dibuka sejak 15 September hingga 16 Oktober 2023. (Foto : iNewsSerpong/Daffa Arya Ibrahim/UMN)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Bagi penggemar flora dan fauna pasti selalu menantikan ajang pameran. Nah, jangan sampai kelewatan, Pemprov DKI Jakarta sudah menggelar pameran "Flona 2023".

Pameran flora dan fauna tersebut berlokasi di lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dan, dijadwalkan berlangsung dari 15 September hingga 16 Oktober 2023.    

Selain sebagai hiburan warga Jakarta, pameran flora dan fauna juga bagian dari aktivitas reboisasi lahan hijau. Dan, sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem alam.

Dalam Habitat Alami

Beragam spesies tanaman, bunga,  dan satwa eksotis dipamerkan dalam habitat alami. Habitat dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman mendalam kepada para pengunjung.

Bagi pencinta tanaman betul-betul dimanjakan dengan dihadirkannya beragam jenis tanaman. Di antaranya yang banyak mendapat perhatian pengunjung adalah pohon durian Musang King, pohon bonsai hingga tanaman hias yang memikat.  

“Kalau lagi pameran biasanya harga tanaman lebih murah. Jadi, lebih suka beli saat pameran. Apalagi pupuknya juga lebih komplit,” jelas Wulan, seorang pengunjung pameran "Flona 2023".

Pengunjung tidak sekadar memandang tanaman tetapi juga bisa membeli bibit maupun tanaman yang ada di sana. Selain itu, ada juga pupuk maupun obat untuk tanaman. Sekaligus pengunjung bisa konsultasi dengan penjual tanaman. (*)


Beragam spesies tanaman, bunga,  dan satwa eksotis dipamerkan dalam habitat alami. (Foto : iNewsSerpong/Daffa Arya Ibrahim/UMN)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut