Logo Network
Network

GIIAS 2024 : Bertenaga Buas, Hyundai Ioniq 5 N Meluncur di Pameran

Dani M Dahwilani
.
Senin, 22 Juli 2024 | 05:00 WIB

Tampil di GIIAS 2024, Hyundai Ioniq 5 N menjadi mobil listrik (EV) bertenaga buas pertama diproduksi lokal di Indonesia. (Foto: iNews.id/Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Mobil listrik high performance Ioniq 5 N meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Kehadiran mobil listrik sport ini mencuri perhatian pengunjung GIIAS.

Menariknya, Ioniq 5 N akan menjadi mobil listrik (Electric Vehicle/EV) bertenaga buas pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Hadirnya Ioniq 5 N sekaligus menandai debut N Brand di pasar otomotif Tanah Air.

Wujud Komitmen

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, menyatakan bangga dapat meluncurkan Ioniq 5 N. Mobil tersebut menjadi wujud komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi yang berkelanjutan.

"Ioniq 5 N merupakan salah satu model kebanggaan Hyundai, di bawah Hyundai N, yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa dan kapabilitas sebagai high performance car, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai EV Hyundai," ujarnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, berkat keseimbangan antara performa dengan efisiensi daya, kecepatan yang eksplosif dengan kontrol presisi, serta keseruan berkendara dengan keamanan mengemudi.

Ioniq 5 N telah mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan secara global. "Dengan segala keunggulannya, kami bangga Ioniq 5 N akan menjadi high-performance EV pertama yang diproduksi secara lokal," katanya.


Ioniq 5 N wujud komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi. (Foto: iNews.id/Ist)

Hyundai Ioniq 5 N merupakan kendaraan yang diproduksi di bawah Hyundai N, lahir dari dua kota yang menjadi sumber inspirasi, yaitu Namyang, Korea Selatan, dan Nurburgring, Jerman.

Teknologi canggih dan inovatif kendaraan ini dikembangkan di Namyang, yang merupakan distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan.

Sementara Nurburgring adalah sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung uji coba bagi performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N.

Sejak 2015, Hyundai aktif menghasilkan inovasi melalui Hyundai N dalam menunjukkan teknologi terdepan dalam dunia otomotif. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini