get app
inews
Aa Read Next : Giicomvec 2024 Dibuka, Khusus Pameran Kendaraan Komersial Jangan Dilewatkan

Pengunjung IIMS 2024 Bisa Tukar Tambah Mobil dan Motor di Pameran

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:45 WIB
header img
Sejumlah pemilik kendaraan memilih mengganti mobil atau motor lama dengan yang baru melalui tukar tambah di IIMS 2024. (Foto: INews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tak sedikit yang menjadikan ajang untuk mengganti mobil atau motor lama dengan yang baru. Alasannya, selain mendapatkan kendaraan model terbaru, mereka juga tidak ingin diribetkan dengan perawatan.

Semakin tua usia penggunaan kendaraan, semakin banyak komponen yang harus diperbaiki dan suku cadang yang harus diganti. Rata-rata, pemilik kendaraan menjual mobil atau motor mereka yang berusia di atas 5 tahun.

Pada IIMS 2024, banyak pengunjung yang mencari kendaraan baru. Tukar tambah (trade-in) menjadi cara cepat yang dilakukan tanpa perlu menunggu menjual terlebih dahulu kendaraan lama mereka.

"Banyak pengunjung pameran yang bingung saat ingin mengganti mobil. Apalagi garasi mereka terbatas sementara mobil ingin diganti. Solusinya tukar tambah," ujar Head of Digital Center of Excellence Adira Finance, Manuel Irwanputera di IIMS 2024.

"Selama ini mungkin banyak orang yang ingin mengganti mobil harus menjual dulu kendaraannya di luar. Namun di IIMS 2024, kami memfasilitasi tukar tambah mobil melalui layanan digital Momobil dan Momotor. Di mana pengunjung dapat tukar tambah di lokasi pameran," katanya.

Mekanisme trade-in kendaraan di IIMS 2024:

  • Datang ke booth tukar tambah dengan membawa kendaraan lama dan STNK.
  • Melakukan pendaftaran di booth tukar tambah.
  • Kendaraan yang ingin ditukar tambah akan diperiksa oleh petugas di booth.
  • Setelah dilakukan pemeriksaan pihak Momobil atau Momotor akan memberikan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam.
  • Saat menunggu pemeriksaan kendaraan, konsumen bisa memilih mobil atau motor baru yang diinginkan.
  • Setelah harga tukar tambah disetujui, akan dilakukan serah terima kendaraan yang dijual dan akandibantu petugas untuk memproses pembelian mobil atau motor baru melalui pembiayaan.
  • Serah terima kendaraan dilakukan di booth tukar tambah Area Parkir Barat, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ganti Kendaraan, Pengunjung IIMS 2024 Bisa Tukar Tambah Mobil dan Motor di Pameran ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/ganti-kendaraan-pengunjung-iims-2024-bisa-tukar-tambah-mobil-dan-motor-di-pameran.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut