get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:33 WIB
header img
Pratama Arhan. (foto: Antara).

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pratama Arhan belum mau menanggapi kabar ia akan bergabung Suwon FC, barmain di Liga Korea Selatan. Mantan pemain PSIS Semarang yang kini memperkuat di Verdy Tokyo di Liga Jepang ini enggan berkomentar banyak ketika ditanya soal kabar tersebut. “Saya tidak mau menjawab pertanyaan itu, terima kasih,” kata Arhan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (9/10/2023). 

Rumor transfer Arhan ke Suwon FC sebelumnya disampaikan media Korea Selatan, Chosun Sport. Media tersebut menyebut Suwon FC ingin meregenerasi pemain di sektor bek sayap. Penyebabnya, bek sayap milik Suwon FC, Jeong Dong-ho, sudah memasuki usia 33 tahun. Arhan yang minim menit bermain bersama Tokyo Verdy dinilai sebagai opsi tepat untuk regenerasi skuad oleh manajemen klub tersebut. Menurut media itu, petinggi Suwon FC sudah mencapai kata sepakat dengan Arhan. Namun, setelahnya tidak ada perkembangan terkini perihal rumor tersebut. 

Arhan lebih memilih bekerja keras untuk menembus tim utama Tokyo Verdy. Dia masih belum menyerah pada impiannya untuk mendapat menit bermain reguler di klub Liga 2 Jepang (J-League 2) tersebut.

“Saya pribadi ingin banyak menit bermain lagi lah di luar negeri, saya ingin ada pengalaman di sana, kan sekarang saya di Jepang, ingin belajar banyak lah dari situ,” ujar Arhan. “Ya, memang di sana persaingan (yang membuat kesulitan mendapat menit bermain) sih menurut saya, memang sangat bagus pemain di sana (Tokyo Verdy), kita bersaing secara sehat, berkompetisi lah. Jadi tergantung pelatih juga mau percaya sama kita, tergantung pribadi juga mau kerja keras gak, mau ada keinginan bermain apa nggak, itu sih.”  

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendukung jika memang Arhan ingin hengkang ke klub Korea Selatan. Menurut menureut pelatih asal Korea Selatan itu, Arhan lebih cocok bermain di kampung halamannya ketimbang di Negeri Sakura. “Memang Suwon FC tim yang bagus, dan jika Arhan datang ke Korea, Arhan lebih cocok (di Korea Selatan) dari pada di Liga Jepang,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di sela-sela latihan Timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). “Tetapi sampai sekarang belum tahu sudah kontrak apa belum.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut