get app
inews
Aa Read Next : Kanker Payudara Ternyata Penyakit Mematikan Nomor Satu Perempuan di Indonesia

Gerakan 10.000 USG Payudara, Love Pink-Siloam Hospitals TB Simatupang Bersatu Lawan Kanker Payudara

Rabu, 18 Oktober 2023 | 15:53 WIB
header img
RS Siloam TB Simatupang dan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) bersatu untuk menyelenggarakan gerakan 10.000 USG payudara gratis, bertujuan untuk membantu mendeteksi dan melawan kanker payudara. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsSerpong.id- Kanker payudara merupakan salah satu ancaman serius terhadap kesehatan, yang semakin menjadi perhatian dalam masyarakat, terutama bagi perempuan.

Dengan lebih dari 150 ribu kasus per tahun, kanker payudara adalah jenis kanker yang paling umum ditemukan di Indonesia. Oleh karena itu, RS Siloam TB Simatupang dan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) bersatu untuk menyelenggarakan gerakan 10.000 USG payudara gratis, bertujuan untuk membantu mendeteksi dan melawan kanker payudara.

Menurut data Kementerian Kesehatan Indonesia, sebanyak 70% pasien kanker payudara terdeteksi pada tahap 3, meskipun peluang kesembuhan pasien kanker payudara bisa mencapai 95% jika dideteksi pada tahap awal. Tingginya angka kasus kanker payudara menunjukkan betapa pentingnya deteksi dini yang harus dilakukan oleh setiap individu dan memerlukan perhatian dari seluruh pihak.

Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia, Barbara Samantha Islan, mengungkapkan, "Kami merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung setiap perempuan dalam upaya mencegah kanker payudara. Kesehatan payudara adalah salah satu aset berharga dalam kehidupan setiap perempuan, dan kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam upaya mengurangi risiko kanker payudara."

"Dengan bangga dan bahagia kami menjadi bagian dari gerakan 10.000 USG payudara gratis Love Pink x SHTB. Ini merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan kanker payudara di Indonesia. Melalui layanan USG Payudara Gratis kami, kami berharap dapat membantu masyarakat mendeteksi masalah kesehatan ini lebih awal, meningkatkan peluang kesembuhan, dan mengurangi beban yang harus ditanggung oleh perempuan di Indonesia," kata dr. Dewi Anggraini, MARS, CEO RS Siloam TB Simatupang.

"Kami telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Keikutsertaan Grup RS Siloam dalam gerakan 10.000 USG payudara gratis adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dalam kegiatan "Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis Love Pink x SHTB," RS Siloam TB Simatupang menyediakan fasilitas dan dokter spesialis untuk memberikan pelayanan USG payudara gratis kepada peserta. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan payudara secara berkala. Grup RS Siloam dan Yayasan Daya Dara Indonesia mengundang seluruh masyarakat dan media untuk ikut serta dalam acara ini dan mendukung upaya pencegahan kanker payudara di Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut