get app
inews
Aa Read Next : Pasarame adalah Platform untuk Ekspresikan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Mahasiswa PNJ Tampil pada Talkshow Packaging Design Innovation di All Pack Indonesia 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 06:21 WIB
header img
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta masuk nominasi PackindoStar Awards 2023. (Foto : Dok PNJ)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan, pengemasan dan percetakan, yang bertajuk "All Pack Indonesia 2023" sukses digelar.

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ikut ambil bagian pada acara yang dihadirkan Krista Exhibitions di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Selain pameran, juga menampilkan Talkshow Packaging Design Innovation oleh Indonesia Packaging Federation (IPF). Ini sesi sharing creativity yang diisi oleh Pemenang Asia Star Awards 2022 dan nominator PackindoStar Awards 2023

Packindo Star Awards 2023

Sejumlah mahasiswa PNJ tampil sebagai nominator Packindo Star Awards 2023, yakni S. Nur Amelia, Faroug AA, Agis Triono dari IPB, M. Rifai, Nurlita PS, dan Valeri VS (PNJ) -- Nurlita Pratiwi dan M. Zidane Ramadhan (PNJ) -- Lytta Yennia (PNJ), serta Seffiana N, Mahathir MA, dan Putri AR (PNJ).

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PNJ Iwa Sudrajat, menilai "All Pack Indonesia 2023" adalah ajang pengembangan kreativitas mahasiswa.

“Kami dari kemahasiswaan, berupaya meningkatkan dan mendorong supaya mereka terus berkreativitas sehingga mereka akan terasah," ujarnya.

Iwa melanjutkan, kompetisi seperti ini dapat sekaligus melatih mahasiswa bagaimana saat berada di industri yang sebenarnya, sehingga para lulusan PNJ khususnya Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan mampu bersaing.

Hal senada juga ditegaskan staf pengajar Program Studi Penerbitan PNJ, Amalia Rizky Fatona, ini sebuah ajang yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinovasi di dunia industri packaging.

"Fokus yang dibicarakan adalah pengembangan ide-ide canggih yang dapat membawa perubahaan pada industri ke depannya," jelas Amalia Rizky Fatona.

Sementara itu, Direktur Indonesian Packaging Federation (IPF) Ariana Susanti, menjelaskan bahwa tujuan utama dari talkshow dan packaging award ini adalah mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa, terutama untuk persiapan ke industri.

“Kita ingin menggali kreativitas dari anak-anak muda untuk tampil, namanya design menjadi sesuatu yang penting, dan membuat desain itu gak hanya grafisnya," paparnya. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut