Logo Network
Network

Program Studi Penerbitan PNJ Berbagi Ilmu Menulis kepada Pondok Pesantren Uzlifatil Jannah Tangerang

Nurdin R Radin
.
Selasa, 08 Agustus 2023 | 19:10 WIB

PROGRAM STUDI PENERBITAN, Politeknik Negeri Jakarta (PSP-PNJ) menggandeng Pondok Pesantren Uzlifatil Jannah, Tangerang, dalam program pengabdian kepada masyarakat. (Foto : PSP-PNJ)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Program Studi Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta (PSP-PNJ) kembali menggelar program pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, PSP-PNJ menggandeng Pondok Pesantren Uzlifatil Jannah, Tangerang.

Program pengabdian kepada masyarakat itu bertema “Pelatihan Penulisan Media Internal” yang disampaikan para staf pengajar dari PSP-PNJ. Digelar selama dua hari, Senin dan Selasa, (24-25/7/2023).

"Pelatihan penulisan media internal ini dibagi menjadi dua sesi," demikian dilaporkan Amalia Rizky Fatona, S.S, M.I.Kom, dosen Program Studi Penerbitan, PNJ.

Pertama, materi tentang Penulisan Berita disampaikan oleh Maria Septi Riasanti, M.I.Kom dan Drs. Mohammad Fauzy, M.Psi.

Menulis Berita Objektif

Pada materi ini, peserta diajak untuk memahami struktur dan cara menulis berita yang benar, menarik, dan informatif. Kedua, materi bagaimana Menulis Berita dengan Fakta yang Jelas dan Objektif.

Inti materi kedua yang dibawakan oleh Ade Haryani, SE.,MM dan Drs. Djony Herfan, M.Si. bagaimana pentingnya menyajikan informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

Melalui program pelatihan ini, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Uzlifatil Jannah, Ustadzah Hj. Mufidah Umaroh, berharap, peserta dapat menggali potensi diri untuk menjadi penulis yang berkualitas dan berpengaruh.  

"Terlebih, ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini merupakan ilmu mahal yang tidak didapatkan dengan belajar di pesantren," ungkap Mufidah Umaroh.

Untuk program pengabdian kepada masyarakat selanjutnya, PSP-PNJ bertema "Etika Berkomunikasi dan Teknik Wawancara" pada September 2023 mendatang. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini