get app
inews
Aa Read Next : Pasarame adalah Platform untuk Ekspresikan Kreativitas Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Bina UMKM Konveksi, Program Studi D3 Teknik Grafika PNJ Salurkan Mesin Jahit

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:24 WIB
header img
Pemberian 3 set unit mesin jahit kaos polos untuk UMKM konveksi. (Foto : PNJ)

DEPOK, iNewsSerpong.id - Program Studi D3 Teknik Grafika, Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) gelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema "Perancangan Alur Kerja Konveksi Kaos".

Pengabdian Masyarakat ini adalah rangkaian pertama dari kegiatan berlabel, “Diversifikasi Produk Konveksi dengan Finishing pada UMKM di Cileungsi”. Kegiatan perancangan ini melibatkan UMKM konveksi.

“Kami selaku penerima manfaat sangat merasakan dampak positif dari program ini," ungkap Pandu, penggagas UMKM D’lima-lima. Usaha konveksi kaos tersebut melibatkan ibu-ibu PKK yang ada di daerah Cileungsi , Bogor.

Produksi Kaos Polos

Dengan adanya program ini, papar Pandu, terbuka peluang mengembangakan usaha dengan diberikannya 3 set unit mesin jahit kaos polos. Mesin ini dapat dimanfaatkan pada pemberdayaan masyarakat sekitar lokasi.

"Kami berharap penerima manfaat dapat diberikan pelatihan secara berkala, dan program berkelanjutan setiap tahunnya agar tercipta kondisi yang ideal,” ujarnya.

Perancangan ini diawali dengan feasibility study, survey dan riset sederhana pembuatan kaos oblong, kemudian brainstorming dengan UMKM D’lima-lima dan setelah itu perancangan mesin jahit yang sesuai dengan kebutuhan UMKM yang masih merintis ini.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut