get app
inews
Aa Read Next : Aksi Demonstrasi Dekat Istana Bubar, Mahasiswa: Ini Bukan Aksi Terakhir Kita

Andi Ony P Salah Seorang dari 133 Penjabat Bupati Hadir di Istana Negara

Rabu, 01 November 2023 | 16:11 WIB
header img
Sebanyak 133 penjabat Bupati se Indonesia, 37 penjabat Wali Kota dan 23 penjabat Gubernur hadiri rapat koordinasi di Istana Negara. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.idPenjabat Bupati Tangerang Andi Ony P bersama 37 penjabat Wali Kota, 133 penjabat Bupati, dan 23 penjabat Gubernur se-Indonesia, mengikuti rapat koordinasi penjabat kepala daerah.

Rapat dimaksudkan untuk pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi program strategis nasional, di Istana Negara. Dan, pemaparan oleh beberapa menteri di Gedung Kemendagri, Senin (30/1/2023).

Pada rapat koordinasi tersebut, Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal di antaranya mengenai kondisi dunia internasional yang sedang tidak baik-baik saja, untuk itu ia meminta para penjabat kepala daerah bekerja dengan sebaik mungkin.

Dukung KPU dan Bawaslu

Presiden Jokowi juga menyampaikan arahan terkait persiapan Pemilihan Umum (pemilu) 2024. "Saya minta Bapak, Ibu Gubernur, Bupati dan Wali Kota memberikan dukungan kepada tugas KPU dan Bawaslu. Tapi tidak mengintervensi apa pun," pinta Jokowi.

Bantuan yang dapat dilakukan kepada penyelenggara pemilu, lanjut Jokowi, berupa kebutuhan anggaran operasional yang perlu disegerakan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut