get app
inews
Aa Read Next : Honda Tetap akan Luncurkan Mobil Hybrid, meski Insentif Batal dari Pemerintah

Jalur Khusus Honda Di SPBU, Ini Faktanya

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:00 WIB
header img
SPBU Punya Jalur Honda (Foto/Dok: Ist)

ACEH, iNewsSerpong.id – Sebuah video viral di media sosial, video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @muhammad_agam. Dalam video itu memperlihatkan Stasiun Pengiasian Bahan Bakar Umum (SPBU) hanya menyediakan jalur Honda. Dalam video itu, tampak sepeda motor mengantre isi bensin.

Namun menariknya, terdapat tulisan "Jalur Honda". Pengunggah video tampak memperlihatkan adanya merek sepeda motor lainnya yakni Yamaha. infografis "yang paham paham aja" tulis @muhammad_agam dalam keterangan postingan.

Lantas bagaimana fakta sebenarnya? Dalam postingannya, Muhammad Agam menjelaskan, sepeda motor di beberapa daerah seringkali disebut sebagai Honda, terlepas dari merek apapun. Honda menjadi kata ganti motor di beberapa daerah.

Misalnya kata ganti yang sering dipakai, misal saat bikers beli air mineral tapi nyebutnya beli Aqua, padahal pedagang memberikan merek lain. "likers dan view mulai banyak, buat yang belum paham, ini lokasinya di Banda Aceh, ada kebiasaan orang Aceh kalo nyebut sepeda motor itu ‘honda’ atau ‘kereta’," tulisnya.

Jadi kata Honda menjadi pengganti motor di Aceh, bukan berarti motor Yamaha enggak boleh isi bensin di situ ya, haha. Postingan ini lantas menuai beragam aksi netizen. "Yamaha kesamping dl bg,,,," kata @muchlis_1043. "motor yamaha, tapi isi bensin di jalur honda," tulis @afriannanda. "Untung tulisannya bkn jalur kereta bg," ujar @fajariadh29. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut