get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

Resmi 2034 Arab Saudi jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Kamis, 02 November 2023 | 07:15 WIB
header img
Piala Dunia 2034 resmi akan digelar di Arab Saudi. (Foto: REUTERS)

ZURICH, iNewsSerpong.id Arab Saudi resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal itu dikonfirmasi langsung Presiden FIFA Gianni Infantino

Infantino menyampaikan hal tersebut melalui akun instagram resmi milikinya. Orang nomor satu FIFA itu menjelaskan bahwa tiga edisi Piala Dunia ke depan, yakni edisi 2026. 2030, dan 2034 akan berlangsung di lima benua dan 10 negara.

“Acara terakbar di dunia akan diselenggarakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 2026 di Amerika Utara. Dua edisi berikutnya Piala Dunia FIFA akan diselenggarakan di Afrika (Maroko) dan Eropa (Portugal dan Spanyol) dengan tiga pertandingan selebrasi dimainkan di Amerika Selatan (Argentina, Paraguay, dan Uruguay) pada 2030, dan di Asia (Arab Saudi) pada 2034,” tulis Infantino dalam akun instagramnya, Rabu (1/11/2023).

“Tiga edisi, lima benua, dan sepuluh negara terlibat dalam pementasan pertandingan di turnamen tersebut. Itulah yang menjadikan sepak bola benar-benar mendunia,” sambungnya.

Infantino menjelaskan, proses pengajuan telah disetujui oleh FIFA dan keenam konfederasi. Pria berusia 53 tahun ini menyambut baik gelaran Piala Dunia yang akan digelar pada lima benua dalam tiga edisi ke depan. Hal ini menjadi nilai positif bahwa sepakbola menyatukan dunia.

“Proses penawaran disetujui melalui konsensus melalui Dewan FIFA, di mana keenam konfederasi terwakili. Setelah dialog konstruktif dan konsultasi ekstensif. Terima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam pertukaran positif ini,” tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut