get app
inews
Aa Read Next : Mobil Helikopter Ciptaan Unik dari Seorang Pria di India

Time to Talk: Baja Ringan Inovatif dengan Bahan Berkualitas Tinggi untuk Konstruksi Lebih Baik

Kamis, 02 November 2023 | 19:31 WIB
header img
Ilustrasi baja ringan inovatif dengan bahan berkualitas tinggi untuk konstruksi lebih baik. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Konstruksi Indonesia 2023 dengan tujuan mendorong pertumbuhan sektor konstruksi di Indonesia. 

Acara ini menampilkan beberapa tema menarik, mulai dari Building Information Modelling (BIM) hingga Internet of Things (IoT). Sektor konstruksi berperan penting dalam PDB Indonesia, dengan kontribusi rata-rata sekitar 9,94% sejak tahun 2015. 

Pada tahun 2023, sektor konstruksi diharapkan akan memberikan kontribusi positif sebesar Rp1.124 triliun, meningkat 5,78%, dan menyerap lebih dari 8,7 juta tenaga kerja.

Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, yang juga menjadi ketua komite Konstruksi Indonesia 2023, menekankan bahwa mendorong kemajuan sektor konstruksi adalah tujuan utama acara ini.

Mereka berharap Konstruksi Indonesia 2023 dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pemangku kepentingan di sektor konstruksi dan masyarakat umum.

Baja ringan saat ini menjadi bahan bangunan yang kokoh dan mulai menggantikan kayu karena keunggulannya dalam hal keawetan, kekuatan, ketahanan terhadap rayap, dan ringan. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut