get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sampai Kehabisan Baterai, Begini Cara Mengendarai Motor Listrik yang Benar

Motor Listrik Royal Enfield Himalayan, Intip Tampang Gahar Masih dalam Bentuk Konsep

Senin, 27 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Desain Royal Enfield Himalayan listrik tidak jauh berbeda dengan desain Royal Enfield Himalayan 450 yang diluncurkan akhir Oktober 2023. (Foto : Business Today)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jelang pameran motor akbar EICMA 2023 di Milan, Italia, Royal Enfield akhirnya memperkenalkan versi motor listrik petualang dari Royal Enfield Himalayan

Sayangnya, motor listrik ini masih dalam bentuk konsep dan belum diproduksi secara massal.

Business Today, pada Rabu (8/11/2023), menyebutkan bahwa hadirnya Royal Enfield Himalayan versi listrik bertujuan untuk menunjukkan kemampuan teknologi perusahaan motor India tersebut yang tetap bersaing dengan yang lainnya.

Baterai Penggerak Utama

Dari segi desain, Royal Enfield Himalayan listrik tidak jauh berbeda dengan versi konvensional, Royal Enfield Himalayan 450, yangdiluncurkan pada akhir Oktober 2023 lalu.

Perbedaannya terletak pada blok mesin, di mana kini terdapat baterai sebagai penggerak utama Royal Enfield Himalayan listrik.

Baterai ini dirancang untuk dapat bertahan dalam berbagai kondisi jalan, memberikan kekhawatiran yang lebih sedikit bagi pemilik saat menjelajah medan berat.

Untuk mengakomodasi bobot yang ideal, yang dipengaruhi oleh material dan ukuran baterai, Royal Enfield Himalayan listrik memiliki bodi yang lebih ringan dibandingkan dengan versi konvensional.

Salah satu bahan baru yang digunakan adalah komposit Organic Flax Fibre, sebagaimana dijelaskan oleh Business Insider. Selain itu, perbedaan mencolok terletak pada bagian kaki-kaki Royal Enfield Himalayan listrik yang dilengkapi dengan garpu emas USD dari Ohlins.

Sayangnya, spesifikasi detail dari Royal Enfield Himalayan listrik tidak diungkapkan secara rinci oleh perusahaan. Hal ini dapat dimaklumi karena Royal Enfield menganggap motor listrik ini sebagai konsep.

Diperkirakan bahwa motor listrik ini baru akan diproduksi secara massal dalam dua tahun ke depan. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 08 November 2023, pukul 15:05 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul"Intip Tampang Gahar Motor Listrik Royal Enfield Himalayan yang Baru Dirilis". Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://otomotif.sindonews.com/read/1246397/121/intip-tampang-gahar-motor-listrik-royal-enfield-himalayan-yang-baru-dirilis-1699431088

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut