get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Xiaomi SU7 Tampil sebagai Penantang Tesla, China Resmi Perkenalkan  

Sabtu, 18 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Xiaomi SU7 tampak depan. (Foto : Cardrive China)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Xiaomi, merek otomotif baru dari China mencuri perhatian. Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China mengungkap gambar model Xiaomi SU7.

Meski MIIT tidak memberikan informasi lengkap mengenai debut mobil listrik Xiaomi ini, namun model tersebut memiliki jarak sumbu roda 3.000 mm, sebanding dengan Hyundai Ioniq 5 dan jauh lebih besar dari Tesla Model 3 yang memiliki sumbu roda 2.875 mm.

Model ini menawarkan pilihan pelek berukuran 19 atau 20 inci, dan konsumen juga bisa memesan mobil dengan sensor Lidar yang terpasang di belakang kaca depan untuk fitur bantuan pengemudi canggih.

Terdiri Tiga Varian

Ada tiga varian yang akan ditawarkan untuk model ini: SU7, SU7 Pro, dan SU7 Pro Maks.

Ditenagai oleh satu motor listrik, mobil ini menghasilkan daya sebesar 295hp, hanya dengan penggerak roda belakang, dan memiliki batas kecepatan maksimum 210 km/jam.

Untuk versi AWD, mobil ini memiliki tenaga 664hp yang disalurkan oleh dua motor dan dapat mencapai kecepatan 265 km/jam.

Walaupun laporan awal menyebutkan adanya opsi mesin 1,5 liter, namun MIIT belum mengonfirmasi hal tersebut. Car News China juga melaporkan bahwa EV ini akan dilengkapi dengan HyperOS milik Xiaomi, yakni sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. (*)


Xiaomi SU7 tampak belakang. (Foto : Cardrive China)

Informasi lengkapnya dapat ditemukan dalam artikel yang dipublikasikan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "China Resmi Kenalkan Xiaomi SU7 sebagai Penantang Tesla" pada Kamis, 16 November 2023 - 16:47 WIB.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut