get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Berminat? Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dijual Mulai dari Harga Rp400 Jutaan

Sabtu, 13 April 2024 | 05:42 WIB
header img
Xiaomi SU7 ditawarkan dalam tiga varian. (Foto: Car News China)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Xiaomi perkenalkan mobil listrik pertamanya, SU7. Sedan mewah yang ramah lingkungan ini, dijual mulai dari harga Rp400 jutaan dengan jarak tempuh hingga 700 kilometer.

Yang menarik, acara pengumuman harga mobil listrik Xiaomi ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari kompetitor seperti Nio, Xpeng, dan LiAuto. CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan sambutan yang hangat kepada para pesaingnya tersebut.

"Mereka semua telah memberikan banyak saran kepada kami selama beberapa tahun terakhir dalam pengembangan mobil listrik, untuk menghindari jebakan yang mungkin muncul," kata Jun seperti yang dikutip dari Car News China.

Desain BMW Group

Xiaomi SU7 dirancang oleh Chris Bangle, mantan Kepala Desain BMW Group, yang diperkenalkan oleh Xiaomi sebagai salah satu dari sepuluh desainer mobil paling terkenal di dunia. Chris Bangle sebelumnya bertanggung jawab atas merek-merek BMW, Mini, dan Rolls Royce.

"Saya sangat terkesan dengan kecanggihan SU7, seperti kuda roket. Mobil ini akan menjadi pilihan yang luar biasa di Eropa," ujar Chris yang kini bekerja sebagai konsultan desain otomotif untuk Xiaomi.

Xiaomi SU7 hadir dalam tiga varian, pertama adalah varian Standard dengan baterai berkapasitas 73,6 kWh dan motor listrik berdaya 220 kW. Varian ini dapat menempuh jarak 700 km dengan kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Kemudian ada varian SU7 Pro dengan baterai berkapasitas 94,3 kWh dan jarak tempuh hingga 830 km. Terakhir, varian Max dilengkapi dengan baterai berkapasitas 101 kWh dan dua motor (AWD), dengan jarak tempuh hingga 800 km.

Dalam hal harga, varian Standard dibanderol 215.900 yuan atau sekitar Rp473 juta, SU7 Pro dijual seharga 245.900 Yuan atau Rp539 jutaan, sementara SU7 Max dijual seharga 299.900 Yuan atau sekitar Rp660 jutaan. (*)

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhammad Fadli Ramadan dengan judul "Resmi, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dibanderol Mulai Rp400 Jutaan".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut