get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

2 Mobil Listrik Paling Laris di Indonesia pada Oktober 2023

Minggu, 19 November 2023 | 10:00 WIB
header img
Wuling Air EV. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Minat terhadap mobil listrik yang tinggi memicu peningkatan penjualan di Indonesia. Produsen mobil bergegas memasarkan produk mereka di sini, menawarkan pilihan yang lebih bervariasi kepada masyarakat.

Sebagian besar mobil listrik yang beredar di Indonesia saat ini adalah hasil impor (CBU) dari luar negeri. Namun, ada perkembangan baru dengan Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV yang diproduksi secara lokal. Keduanya juga mendapat insentif potongan PPN 10 persen.

Wuling Air EV menjadi mobil listrik termurah di Indonesia, dengan varian Lite yang dijual seharga Rp188,9 juta.

Data Terbaru Gaikindo

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa Wuling Air EV menjadi mobil listrik paling diminati pada Oktober 2023, terjual sebanyak 776 unit.

Varian Long Range dari Air EV menjadi yang paling laris dengan 420 unit, diikuti oleh varian Short Range dengan 100 unit. Versi Lite yang baru saja diluncurkan pada Agustus 2023 lalu, terjual sebanyak 256 unit hingga Oktober 2023.

Di posisi kedua, Hyundai Ioniq 5 berhasil terjual sebanyak 719 unit. Varian Signature Extended menjadi model paling banyak dikirimkan ke diler, mencatatkan penjualan sebanyak 609 unit.

Namun, ada beberapa model mobil listrik pada Oktober 2023 yang tidak mendapat permintaan dari dealer, seperti BMW i4, Mini Cooper SE, dan Nissan Leaf.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut